Pemerintah

Pembukaan secara resmi kegiatan Pendampingan Teknis Produksi dan sistem keamanan pangan bagi Sentra IKM kopi.

Kuala Tungkal – Kabar reskrim polri com / Bupati Tanjung Jabung Barat,Drs H Anwar Sadat,M.Ag, diwakili oleh Kepala Dinas Koperindag, Syawaluddin Tanjung, membuka secara resmi kegiatan Pendampingan Teknis Produksi dan Sistem Keamanan Pangan bagi Sentra IKM Kopi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahap I. Jum’at (03/05/24).

Acara yang berlangsung di Hotel Grand Aryadh kota Kuala Tungkal tersebut ditandai dengan pembukaan dengan pengalungan tanda peserta dan penyerahan perlengkapan secara simbolis oleh Direktur Industri Kecil dan Menengah Pangan, Furniture dan bahan bangunan Direktorat Jendral Industri Kecil Menengah dan Aneka, Drs .Yedi Sunaryadi,MM. dan Kepala Dinas Keperindag Syawaluddin Tanjung.

Dalam sambutannya,Kadis Koperindag Syawaluddin Tanjung menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan mutu produksi dan cita rasa kopi Liberika Tungkal Komposit yang sudah terkenal dipasaran domestik maupun luar negeri.

“Kita harapkan Kopi Liberika Tungkal Komposit, yang menjadi kebanggaan masyarakat Tanjung Jabung Barat, dapat terus dilestarikan dan dikenal dunia karena keunikan cita rasa nya dan digemari para pencinta kopi, ujarnya.

Lebih lanjut, Kadis Syawaluddin Tanjung berharap agar Para peserta dapat memanfaatkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan ini untuk terus berinovasi dalam hal produksi kopi.

Sementara itu, Direktur Industri Kecil dan Menengah Pangan, Furniture dan Bahan Bangunan Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka,Drs.Yedi Sabaryadi ,MM , mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk meningkatkan IKM menjadi UMKM.

Kita harapkan IKM Kopi di Tanjung Jabung Barat dapat berkembang menjadi Industri Kecil yang memiliki olahan yang berkualitas seperti kemasan produk, ujarnya Dirjend.

Ia juga menambahkan bahwa Direktorat Jendral Industri Kecil, Menengah dan Aneka siap membantu mengembangkan industri di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

(For /Rusdi)

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button