Kegiatan Polri

Personil Polsek Selemadeg Atensi Giat Ibadah Minggu umat Kristen

Bali – Kabar Reskrim Polri com / Demi menjaga situasi tetap kondusif, Personil Gabungan Polsek Selemadeg, melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiata Umat Nasrani dalam rangka Ibadah Minggu, di dua tempat berbeda yakni di Rumah Ibadah Tirta Urip di Banjar Bajera Kaja, Desa Bajera dan Balai Pembinaan Iman (BPI) di Banjar Bajera Jero, Ds. Bajera, Kec. Selemadeg, Kab. Tabanan.

Terkait dengan hal tersebut pada hari Minggu tanggal 28 April 2023, pukul 08.00 s/d 09.15 Wita, personil Polsek Selemadeg dalam hal ini Piket Pawas AKP I Putu Sumardana, S.H. bersama piket fungsi, melaksanakan Pengamanan dan pemantauan kegiatan Ibadah Minggu.

Kegiatan Ibadah Minggu Bertempat di dua tempat berbeda, yakni diantaranya: a). Rumah Ibadah Tirta Urip di Banjar Bajera Kaja, Desa Bajera, Kec. Selemadeg kegiatan Ibadah Minggu dipimpin oleh Pendeta Agus Joko Manteus yang diikuti oleh 20 orang umat.
Kuat Personil, Polri : 4 orang, Pemuda Gereja : 2 orang Dan b). Bertempat di Balai Pembinaan Iman (BPI) di Banjar Bajera Jero Desa Bajera, Kec. Selemadeg kegiatan ibadah Minggu dipimpin oleh Vikaris Pajar Pratama Putra dengan diikuti oleh 15 orang umat Kuat Personil, Polri : 4 orang dan Pemuda Gereja : 2 orang.

Para tokoh agama menyampaikan ucapan “terima kasih kepada pihak keamanan yang telah menjaga dan mengamankan kegiatan dalam rangka Ibadah Minggu, sehingga kegiatan ibadah ini dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas”. Ucapnya.

Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H. seijin Kapolres Tabanan, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Selemadeg bersinergi dengan pemuda gereja bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pihak gereja dan jemaat gereja saat sedang melaksanakan persembahyangan ibadah minggu.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam memberikan keamanan terhadap umat beragama, tidak membeda bedakan agama yang di peluk, Semua kita jaga dan kita beri keamanan, Semoga Kegiatan Pengamanan ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua selaku Anggota Petugas keamanan”, pungkas Kompol I Wayan Suastika, S.H.

( Humas Polsek Selemadeg )

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button