BeritaPemerintah

Siapkan Generasi Muda Sejak Dini, Guna Cipta Lingkungan di Banyuwangi

KABAR RESKRIM POLRI | Banyuwangi, Jawa Timur – Kegiatan pagi hari ini, sebagai bentuk komitmen bersama dalam membersihkan sungai sekaligus ajang edukasi siswa-siswi di seluruh Kabupaten Banyuwangi serta masyarakat serta berharap warga akan semakin tertip dan disiplin dalam menjaga lingkungan sekitar terutama didusun Rejopuro, Desa kampung anyar Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi. Yang akan terus dilakukan koordinasi agar aksi bersih-bersih dari Hulu ke Hilir bisa terlaksana dengan baik, Rabu (06/03/2024).

Turut hadir Bupati Banyuwangi Hj.Ipuk Fiestiandani beserta Guntur Priambodo dengan muspika didampingi oleh Polsek dan Koramil Glagah, diacara tersebut.

Bupati Ipuk Fiestiandani, menerangkan dalam aksi program (Sekardadu), yang juga melibatkan para siswa/siswi sekolah serta Pemuda yaang merupakan bagian tak terpisahkan dalam proses pembangunan dan juga menjaga lingkungan sekitar.

“Generasi muda harus menjadi teladan, menjadi pelopor dalam menjaga kelestarian lingkungan,”ujar ipuk.

Ipuk Fiestiandani menambahkan, dalam kegiatan program Sekardadu 2024 ini bisa diselenggarakan dengan bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan sinergitas antar masyarakat.

“Semangat kita untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian sungai dan alam sejak dini,”tutup Ipuk.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan, Guntur Priambodo juga menambahkan terkait berlangsungnya kegiatan Sekardadu pada tahun 2024 ini, dirinya mengajak masyarakat dan stakeholder lainnya untuk peduli pada pengelolaan sungai sedari dini.

“Salah satunya kegiatan yang kita lakukan yaitu mengundang anak-anak sekolah sebagai Sahabat Air. Kami ingin mengajak anak-anak, mulai dari kecil untuk mengenal lingkungan,” Pungkas Guntur.

Buang

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button