Kegiatan Polri

Saat Panen Semangka Belasan Petani Di Sambar Petir, 1 Orang Meninggal Dunia

JEMBRANA – Bali – Kabar Reskrim Polri com |  Malang nian dialami belasan buruh tani harus dilarikan ke Rumah Sakit akibat tersambar Petir setelah berteduh di gubuk dekat persawahan sebelum usai memanen buah semangka di Subak Kawis, Desa Budeng, Kecamatan Jembrana, Sabtu, (27/1/24) sore.

Kapolsek Jembrana, Iptu Richard Damianus Pengan saat di tanya awak media ini membenarkan kejadian tersebut.
“Ya benar, kami sedang melakukan evakuasi terhadap para korban ke RSUD Negara”, katanya.

Menurutnya, kejadian ini terjadi sekira pukul 16.30 Wita, lantaran terjadi curah hujan yang cukup deras, akibatnya sebanyak 12 orang petani semangka, yang berteduh pada sebuah gubuk yang ada di area persawahan wilayah Desa Budeng tersambar petir.
“Ada 12 orang warga yang tersambar petir, 1 diantaranya meninggal dunia, 1 orang kritis, 2 luka berat, dan saat ini sedang dievakuasi ke RSUD Negara, sedangkan 8 lainnya hanya mengalami luka bakar ringan”, ucap Kapolsek Jembrana.

Sementara itu, salah seorang korban, Ni Made Sariani mengalami luka ringan menuturkan, dimana sekira pukul 13.30 Wita para pekerja tiba di lokasi panen semangka dengan jumlah 13 pekerja dan langsung melakukan pemanenan semangka sebanyak 5 petak sawah. Namun sekira pukul 14.30 Wita terjadi hujan gerimis sehingga yang terpanen baru 3 petak dan pekerja berinisiatif untuk mencari tempat untuk berteduh.
“Ada 12 orang berteduh di bawah gubuk yang berada di tengah sawah, dan 1 orang berteduh di rumah warga yang berada di sebelah timur sawah, yang berjarak sekitar 25 meter,” urainya.

“Selanjutnya, saya tidak mengetahui kejadian secara pasti, karena disaat tersadar saya dan rekan-rekan yang berjumlah 11 orang terpental beberapa meter di seputaran gubuk, sementara 1 orang lainnya masih berada di dalam gubuk. Ketika tersadar saya merasakan seluruh badan kaku dan tidak bisa digerakkan, serta melihat seluruh rekan-rekannya dalam keadaan tidak sadarkan diri di seputaran gubuk”, pungkasnya.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button