Kegiatan Polri

Jumat Curhat Polres Nganjuk, Kapolres Ajak Jamaah Ciptakan Suasana Pemilu 2024 yang Damai

Nganjuk – Kabar Reskrim Polri | Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Pejabat Utama (PJU) melaksanakan program Jumat Curhat di masjid Baitul Ikhlas Desa Tanjungrejo, Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, Jumat (08/12/2023).

Acara program Jumat Curhat tersebut juga dihadiri Forkopimcam Kecamatan Loceret, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Desa Tanjungrejo, Takmir dan puluhan jamaah sholat Jumat masjid Baitul Ikhlas.

Dalam sambutannya, Kapolres mengajak para jamaah dan hadirin untuk menciptakan suasana yang damai, dingin dan sejuk selama pentahapan pemilu 2024 ini berjalan dan menegaskan pentingnya menjaga kedamaian serta persatuan di tengah masyarakat.

Beliau mengungkapkan bahwa pemilu merupakan momentum penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, di mana masyarakat memiliki hak untuk memilih pemimpin yang dianggap mampu membawa kemajuan bagi bangsa.

“Kita harus menjaga suasana kondusif selama proses pemilu berlangsung. Pemilihan umum adalah hak demokratis setiap warga negara, dan kita harus menghormati pilihan masing-masing tanpa merugikan persatuan kita,” ujar Kapolres.

Kapolres berhararap jika ada riak-riak permasalahan, segera diselesaikan dengan cara yang arif dan bijaksana dengan melibatkan semua unsur masyarakat, jika perlu segera laporkan ke pihak kepolisian melalu sarana komunikasi seperti “Wayahe Lapor Kapolres” 081331342003.

Senada dengan Kapolres, Takmir masjid Baitul Ikhlas, Kyai H. Munir Zikan, MZ mengatakan tugas dan tanggung jawab menjaga kedamaian di negeri ini umat adalah milik bersama antara masyarakat dan aparat keamanan, dukungan dari semua pihak sangat diperlukan untuk menciptakan suasana damai, dingin dan sejuk.

“untuk itu sangat penting bagi kita semua, umat beragama, tokoh masyarakat, dan aparat keamanan, untuk bersatu padu menjaga keamanan selama pelaksanaan pemilu 2024.,” kata Kyai Munir. (acha)

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button