BeritaKegiatan Polri

Seleksi Penerimaan Anggota Polri Terpadu T.A 2023 Memasuki Pemeriksaan Administrasi Awal.

Aimas,Kabupaten Sorong – Kabar Reskrim Polri//Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H, S.I.K, M. H selaku Ketua Pabanrim Polres Sorong Mengatakan selama pelaksanaan Pemeriksaan Administrasi(Rikmin) Awal Casis Akpol, Bintara PTU, Bintara Brimob, Bintara Bakomsus Tenaga Kesehatan dan Tamtama Brimob berlangsung melibatkan pengawas dari Internal dan Exsternal.minggu (30/04/2023)

Untuk pengawas Internal terdiri dari Sie Propam dan Sie was Polres, sedangkan pengawas Eksternal melibatkan dari berbagai pihak diantaranya Dinas Dukcapil Kabupaten Sorong, Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong, Kementerian Agama Kabupaten Sorong, Ketua LMA Malamoi Kabupaten Sorong dan Tokoh masyarakat Suku MOI.

Selanjutnya kapolres Sorong juga menerangkan bahwa dengan adanya pengawas Internal dan Eksternal tujuannya agar terciptanya Rekrutmen Polri yang Bersih,Transparan,Akuntabel dan Humanis (BETAH) serta Clear and Clean.

Lanjutnya bahwa dalam kegiatan pemeriksaan Administrasi Awal yang menjadi sasaran pemeriksaan petugas adalah keabsahan ijazah, pengecekan standar nilai raport dan ijazah, pengecekan keabsahan KTP dan KK serta akte kelahiran, penghitungan batas usia minimal dan maksimal, pengecekan domisili dan pemeriksaan berkas administrasi lainnya.

Diakhir pengarahannya Kabag SDM Polres Sorong AKP Subagiyo S.Sos .M.H. memastikan proses penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan anggota Polri Bintara serta Tamtama, tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button