BeritaKegiatan Polri

Dikukuhkan Kapolda Papua Barat,Polres Sorong Kota Resmi Jadi Polresta

Sorong Papua Barat – Kabar Reskrim Polri // Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A. resmi mengukuhkan Polres Sorong Kota naik tipeologi dari tipe D menjadi tipe C dan berganti nama menjadi Polresta Sorong Kota, Selasa (7/3/2023).

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitong,S.H.,M.A. bersama Pj Gubernur Papua Barat Daya Dr Drs Muhammad Musa’ad,M.Si bersama Forkopimda Papua Barat Daya menekan layar  monitor sebagai tanda pengukuhan Polresta Sorong Kota.

Pembukaan selubung papan nama Polresta Sorong Kota dilaksanakan bersamaan dengan peresmian Masjid Al Ashar di halaman Mapolresta Sorong Kota.

Dalam sambutannya Kapolda Papua Barat menekankan kepada seluruh personil Polresta Sorong Kota bahwa kenaikan tipologi menjadi Polresta Sorong Kota ini harusnya dibarengi dengan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang sesuai dengan motto Polda Papua Barat “Waaja Keema Nene Kapoka” yang artinya melayani dengan hati, karena itu pelayanan antara Polres dan Polresta Sorong Kota harus berbeda.

“Kenaikan dari tipe harusnya perubahan itu harusnya dimulai dari cara berhubungan, melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat di kota Sorong,” ujarnya.

Kapolda Papua barat juga mengilustrasikan melayani dengan hati seperti seorang tukang bangunan.

“Seorang tukang bangunan dalam kerjaan setiap hari dinilai orang yang memberikan pekerjaan sangat baik, pada suatu ketika dia (tukang bangunan) minta berhenti bekerja” ungkapnya.

Kemudian pemberi pekerjaan meminta untuk terakhir kali tukang bangunan itu kerjakan satu unit rumah, rumah tersebut dikerjakan asal-asalan dan hasilnya juga asal-asalan” lanjutnya.

“Waktu pekerjaan bangunan itu selesai pemberi pekerja itu mengatakan kepada tukang bangunan bahwa karena pekerjaanmu selama ini sangat bagus sehingga rumah yang  kamu kerjakan itu dikasih kepada kamu sebagai hadiah, pada saat itu tukang bangunan itu rasa-rasa mau pingsan,” tambahnya.

Kapolresta Sorong Kota,Kombes Pol Happy Perdana Yudianto,S.I.K.,M.H. menuturkan dengan pengukuhan peningkatan tipelogi Polres Sorong kota menjadi Polresta Sorong kota yang sebelumnya Kapolres yang menjabat adalah perpangkatan AKBP, kini dirinya diberi kepercayaan oleh pimpinan menjabat sebagai Kapolresta Sorong Kota dengan pangkat Kombes Pol.

“Ini,tanggung jawab yang besar pada kami dan seluruh keluarga besar Polresta Sorong Kota untuk semakin bisa melayani masyarakat seluruh kota ini dengan baik. Serta, harus ada peningkatan terhadap kualitas pelayanan kami kepada masyarakat,”paparnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H. membenarkan adanya kegiatan tersebut.

“Iya benar hari ini bapak Kapolda telah mengukuhkan Polres Sorong Kota naik tipeologi dari tipe D menjadi tipe C dan berganti nama menjadi Polresta Sorong Kota serta meresmikan Masjid Al Ashar di halaman Mapolresta Sorong Kota,”ujar Kabid Humas”.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pj Gubernur Papua Barat Daya, Pj. Wali Kota Sorong, Danpasmar 3 Sorong, Dan Lantamal XIV, Dandim 1802 Sorong dan Kapolresta Sorong Kota,Dir Polairud Polda Papua Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, berserta tamu undangan lainnya.

(Tim/Red)

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button