BeritaTNI

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 0825/19 Sempu Dampingi Petani Panen Padi

KABAR RESKRIM POLRI | Banyuwangi. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0825/19 Sempu turut mendampingi petani panen padi di wilayah binaannya, yang terletak di Kelompok Tani Sumber Rejeki Desa Temuasri . Selasa 02/04/2024

Serka Edi Santoso Babinsa Desa Temuasri yang saat itu bersama rekan-rekan Babinsa saat panen padi bersama para Petani menyampaikan,” Babinsa selaku pendamping para petani, harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun masih pada tahap awal, tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa terus dilakukan.

“Babinsa selalu mengawal dan mendampingi para petani, sehingga betul-betul merasakan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka. Selain itu, Babinsa terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan,”tuturnya.

Menurut Serka Edi Santoso, pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa penanaman saja, tetapi sampai masa panen.

“Pendampingan dilakukan dimulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen raya dan penjemuran,”imbuhnya.

Sementara itu, Paijan pemilik lahan yang luasnya 0,5 hektar mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap petani,”tuturnya.(Buang)

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button