Kegiatan Polri

Polda Bali Gelar Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa bersama

Bali – Kabar Reskrim Polri com / Kepolisian Daerah (Polda) Bali Menggelar peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Ramadhan 1445 H/ 2024 M. Kegiatan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan ini dilaksanakan di Gedung Presisi Polda Bali, Selasa (2/4/2024).

Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa bersama dihadiri langsung oleh Kapolda Bali, Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., Pejabat Utama (PJU) Polda Bali, Bhayangkari dan undangan lainnya.

Perlu diketahui juga peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa bersama kali ini mengambil tema “Bulan Ramdhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri Meningkatkan Kualitas Iman dan Takwa Personel Polri Siap Wujudkan Kamtibmas Untuk Indonesia Maju”.

Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., pada sambutannya mengatakan Ramadhan ini banyak sekali mengandung keistimewaan dan keutamaan yang besar. Salah satu peristiwa yang terjadi pada Malam Ramadhan yang tidak boleh dilupakan adalah Nuzulul Qur’an. Peringatan Nuzulul Qur’an seperti yang kita ketahui adalah peristiwa diturunkannya Al-qur’an yang merupakan sebuah hal penting dan sangat bersejarah bagi umat Islam.

“Melalui momentum peringatan Nuzulul Qur’an ini, saya berharap dapat menjadi motivasi bagi hadirin dan seluruh Personel Polda Bali yang beragama Islam untuk mengamalkan Al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari dan sebagai pengingat bahwa Al-qur’an merupakan sebuah kitab akhir zaman yang menjadi satu-satunya petunjuk bagi setiap umat Muslim untuk menjalani kehidupan ini,” ujar Kapolda Bali.

“Peringatan Nuzulul Qur’an ini dirangkaikan dengan kegiatan Buka Bersama sebagai media untuk membangun keakraban dan meningkatkan tali persaudaraan diantara kita semua, khususnya Para Pejabat Utama dan Personel Polda Bali yang beragama Islam,” sambungnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyerahkan Santunan dan pemberian bingkisan kepada PNPP Polda Bali dan anak-anak yatim oleh Kapolda Bali, Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si. Serta pembacaan ayat Pembacaan ayat suci Al-Quran sari Tilawah yang di pimpin oleh H. Juhar.S.HI dan Hj. Nur Hamidah kemudian Ceramah Nuzulul Quran dan buka puasa bersama.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button