Kegiatan Polri

Warga Diimbau Waspada, Modus Penipuan Catut Nama Kapolres Kubu Raya

Kubu Raya Kalbar – Kabar Reskrim Polri com | Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo, S.I.K.,S.H.,M.H., menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk mewaspadai aksi penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Himbauan tersebut menyusul setelah ia mendapatkan informasi dari salah satu warga yang mendapatkan telepon melalui aplikasi whatsapp yang mengatasnamakan AKBP Wahyu Jati Wibowo yang baru menjabat sebagai Kapolres Kubu Raya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kubu Raya melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Kubu Raya Aiptu Ade membenarkan kejadian tersebut, pihaknya menerima informasi dari salah satu warga yang mendapatkan telepon melalui aplikasi whatsapp yang mengatasnamakan Kapolres Kubu Raya untuk meraup keuntungan pribadi.

Ade mengatakan, bahwa nomor telepon yang digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab tersebut bukan nomor telepon milik Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo.

” Kami dari Polres Kubu Raya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk mewaspadai modus penipuan dengan mengatasnamakan Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo dalam hal meminta sumbangan dalam bentuk apapun,”terang Ade, Jumat (19/1/24).

” Jika menerima telepon atau pesan singkat baik secara langsung atau menggunakan aplikasi Whatsapp yang mengatasnamakan Kapolres Kubu Raya agar segera melaporkan ke Kantor Polisi terdekat agar masyarakat tidak menjadi korban penipuan,”tegas Ade.

Sumber: Aiptu Ade

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button