Kegiatan Polri

Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi Raih Penghargaan Tokoh Inovatif Kategori Pelopor Hukum Humanis 2023

BANYUWANGI – Kabar Reskrim Polri |  Sebagai momen yang dinanti-nantikan, Anugerah TIMES Indonesia (ATI) mengumumkan pemenang dalam berbagai kategori, salah satunya adalah Tokoh Inovatif Banyuwangi, Pelopor Hukum Humanis 2023. Penghargaan tersebut diberikan kepada Kompol Agus Sobarna Praja, SH, SIK, MH, yang saat ini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi.

Kompol Agus Sobarna Praja, dengan segala dedikasi dan komitmennya dalam menjalankan tugas sebagai seorang polisi, terbukti menjadi pionir dalam mendorong kebijakan hukum yang humanis di Banyuwangi. Ia tidak hanya menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum, tetapi juga berperan aktif dalam menciptakan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Prestasi ini tak lepas dari peran Agus Sobarna Praja dalam mewujudkan kebijakan yang lebih bersifat humanis. Konsep ini diterapkan dalam setiap langkahnya sebagai Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi, di mana pemberdayaan masyarakat dan pendekatan yang lebih empati menjadi landasan utama dalam menegakkan hukum.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari TIMES Indonesia, media online yang dikenal fokus pada jurnalisme positif. Menurut Yatimul Ainun, salah satu juri Anugerah TIMES Indonesia, penghargaan diberikan kepada tokoh yang telah memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa di Bumi Blambangan.

Apresiasi Anugerah TIMES Indonesia 2023 yang digelar di Ballroom Blambangan Hotel Santika Banyuwangi pada Kamis (28/12/2023) ini menjadi momentum berharga untuk Banyuwangi.
Kompol Agus Sobarna Praja menunjukkan bahwa inovasi dan pendekatan humanis dalam penegakan hukum memiliki dampak positif yang signifikan, sebagai Pelopor Hukum Humanis 2023, menjadi inspirasi bagi para pejabat dan masyarakat Banyuwangi untuk terus bergerak maju menuju tatanan hukum yang lebih baik dan lebih manusiawi.

“Penghargaan ini menjadi dorongan untuk terus menjalankan tugas sebagai Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi dengan inovasi dan pendekatan humanis dalam penegakan hukum. Saya berharap dapat bersama-sama menciptakan tatanan hukum yang lebih baik dan manusiawi. Saya akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik,” ujar Agus.

Anugerah TIMES Indonesia 2023 merupakan bentuk dukungan media online TIMES Indonesia dalam mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) Banyuwangi. Wujudnya, dengan memberikan penghargaan kepada para tokoh dan instansi yang telah berkontribusi dalam percepatan pembangunan.

Proses penjurian dilakukan sejak tiga bulan lalu melibatkan redaksi TIMES Indonesia pusat bersama sejumlah profesor dari beberapa kampus terkemuka di Indonesia.

Pimpinan redaksi TIMES Indonesia Yatimul Ainun dan General Manager (GM) TIMES Indonesia Biro Banyuwangi, Syamsul Arifin alias Mas Bono mengucapkan selamat kepada para penerima Anugerah TIMES Indonesia 2023 wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Sesuai dengan kategori penghargaan tema Anugerah TIMES Indonesia 2023 adalah “Inovasi dan Inspirasi Indonesia”.

“Selamat para penerima penghargaan, semoga ajang ini mampu mendorong kebaikan dan kemajuan. Sesuai dengan trilogi TIMES Indonesia, Building, Inspiring dan Positive Thinking,” kata keduanya kompak. (Humas Polresta Banyuwangi)

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button