Kegiatan Polri

Menggelar Program Jum’at Curhat Di Sekretariat PPOKT (Persatuan Pengemudi Ojek.

Sukabumi – Kabar Reskrim Polri | Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo mendengarkan curhatan yang disampaikan sejumlah warga saat menggelar program Jum’at Curhat di Sekretariat PPOKT (Persatuan Pengemudi Ojeg Kamtibmas Terpadu), Komplek alun-alun Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jum’at (17/11/2023).

Komunikasi publik yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota dengan komunitas pengemudi ojeg kamtibmas tersebut merupakan implementasi program Kapolri, yaitu Jum’at Curhat untuk menyerap segala informasi kamtibmas yang terjadi di lingkungan Masyarakat. Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo usai kegiatan.

“Hari ini kita ada melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat dan komunikasi publik dalam rangka menjalin silaturahmi, dan kali ini dengan PPOKT untuk memberikan edukasi maupun berbagi informasi mengenai kamtibmas, sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat dalam rangka mendukung situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Ari kepad aawak media.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kita bisa mendapatkan masukan terkait menjaga situasi kamtibmas maupun memberikan informasi melalui call center 110 atau Lapor Pak Polisi-SIAP MAS. Intinya kita dapat memperkuat sinergitas dan menjalin kerjasama dalam menjaga situasi kamtbmas karena Kepolisian tidak dapat menciptakan situasi kamtibmas sendiri tanpa adanya peran serta masyarakat,” sambungnya.

Ari menambahkan, sinergitas antara Polres Sukabumi Kota dengan PPOKT yang telah terjalin cukup lama dan baik tersebut dapat mendukung Polri dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, khususnya menjelang pemilu 2024.

“Insyaalloh ke depan, kita akan melibatkan unsur PPOKT pada kegiatan kemasyarakatan, salah satunya memberikan informasi bila ada gangguan kamtibmas atau beberapa kegiatan Kepolisian seperti operasi kemanusiaan, apalagi saat ini sudah memasuki tahun pemilu, dimana kita semua berupaya untuk menciptakan iklim pemilu yang dingin dan kondusif.” tutupnya.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button