Umum

Memperkuat Nila-Nilai Pancasila SMAN 1 Simpang Rimba Melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Bangka- Kabar Reskrim Polri|Hari ini, Senin 2 Oktober 2023 SMA Negeri 1 Simpang Rimba yang beralamat di Jalan Batin Tikal Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang bertempat di lapangan Upacara SMAN 1 Simpang Rimba.

Hari Kesaktian Pancasila yang selalu diperingati pada tanggal 1 Oktober setiap tahunnya, diadakan dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat soal ideologi Pancasila yang tak bisa digantikan oleh apapun.

Adapun tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di SMAN 1 Simpang Rimba kali ini adalah “PANCASILA PEMERSATU BANGSA MENUJU INDONESIA MAJU”.

Kegiatan upacara ini dimulai pukul 07.00 wib dan diikuti oleh seluruh dewan guru, pegawai dan siswa-siswi SMAN 1 Simpang Rimba dari kelas X, XI dan kelas XII. Pada kesempatan ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Sekolah SMAN 1 Simpang Rimba Yudi Sapriyanto, S.Pd sementara yang menjadi petugas upacara adalah kelas XI 3.

Dalam pidatonya Yudi Sapriyanto, S.Pd menyampaikan setiap tanggal 1 Oktober bangsa Indonesia secara serentak memperingati hari yang penuh sejarah yaitu Hari Kesaktian Pancasila. Sebagai bangsa yang besar kita wajib memperingati hari bersejarah ini. Pancasila merupakan ideologi bangsa yang tidak dapat digantikan dan teramat penting apalagi di era globalisasi sekarang ini, sehingga perlu dilestarikan karena didalamnya terdapat nilai-nilai kepribadian bangsa yang luhur. Pancasila merupakan kekayaan, harta karun yang harus digali dan diterapkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, marilah kita sebagai siswa dan warga Indonesia, cintailah bangsa kita, cintailah ideologinya, cintailah juga budayanya. “ucap Yudi Sapriyanto, S. Pd.

Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di SMAN 1 Simpang Rimba berjalan dengan lancar dan khidmat. Petugas upacara telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Semoga warga SMAN 1 Simpang Rimba bisa mengimplementasi nilai-nilai pancasila sebagai ideologi dan falsafah hidup bangsa Indonesia.

Penulis: Putri Rahmawati komunitas seperak jurnalis Smansa Simba.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button