BeritaKegiatan Polri

Kapolres Jembrana Menghadiri Jamuan Dinner Bupati Jembrana dalam Rangka Jeef Wengler Community Indonesia – Djelajah Pulau Dewata

Jembrana – Kabar Reskrim Polri//Pada hari Kamis, 28 September 2023, Sentra Tenun Jembrana menjadi saksi dari momen bersejarah ketika Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, SH, menyelenggarakan Jamuan Dinner yang megah dalam rangka kegiatan Jeef Wengler Community Indonesia – Djelajah Pulau Dewata (JKONE). Kegiatan ini mendapat penghormatan kusus dengan kehadiran Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. dan sejumlah tokoh penting.

Rombongan JKONE Djelajah Pulau Dewata yang dipimpin oleh Ketum JKONE, Hendra Hadiana, tiba di Sentra Tenun Jembrana pada pukul 16.35 Wita. Mereka disambut oleh Forkopimda Kabupaten Jembrana, dengan Bupati Jembrana menyematkan bunga sebagai tanda selamat datang. Acara dimulai dengan penyambutan hangat dan pementasan tarian Putri Bambu yang memukau.

Pada pukul 17.10 Wita, berbagai sambutan disampaikan, termasuk oleh Ketum JKONE Hendra Hadiana yang menyatakan rasa hormat kepada pihak berwenang setempat dan menjelaskan tujuan JKONE Djelajah Pulau Dewata. Dewan Pelindung JKONE, Letjen Purn TNI AM Putranto, juga berbicara tentang perubahan positif yang telah terjadi di Jembrana.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, SH, menekankan pentingnya Jembrana sebagai destinasi wisata yang luar biasa. Dia berbagi visinya untuk menjadikan Jembrana Emas pada tahun 2026 dengan mengembangkan fasilitas pariwisata dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian plakat oleh Dewan Pelindung JKONE kepada Bupati Jembrana, disertai dengan pemakaian jaket dan udeng JKONE. Selanjutnya, para tamu bersama-sama berfoto sebagai tanda persahabatan.

Rombongan JKONE dan Forkopimda Kabupaten Jembrana berkesempatan menjajal produk UMKM Jembrana yang dipamerkan di Gedung Sentra Tenun sebelum menikmati jamuan makan malam. Pada pukul 19.25 Wita, rombongan bergerak menuju Lovina Beach, Kabupaten Buleleng, untuk melanjutkan petualangan mereka.

Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar berkat pengamanan yang dilakukan oleh Personel Polres Jembrana dan Polsek Kota Jembrana. Dengan kesuksesan acara ini, diharapkan kerjasama yang baik antara JKONE dan Jembrana dapat terus berkembang untuk kebaikan masyarakat setempat. Serta membawa manfaat positif disamping untuk Kabupaten Jembrana dan juga tentunya untuk Pulau Dewata secara keseluruhan.

(Hms jbr)

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button