BeritaKegiatan Polri

Kunjungan Danpasbrimob II Korps Brimob Polri Untuk Pengecekan Kesiapan Satbrimob Polda Kalbar

Kalbar – Kabar Reskrim Polri//Danpasbrimob II Korps Brimob Polri lakukan pengecekan di Mako Satbrimob Polda Kalbar dalam rangka mengecek kesiapan Satbrimob Polda Kalbar memasuki tahun politik 2024. Kamis (14/09/23).

Dalam rangka mengecek kesiapan personel Satbrimob Polda Kalbar memasuki tahun politik 2024 Danpasbrimob II Korps Brimob Polri Brigjen Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H. melaksanakan kunjungan kerja di Mako Satbrimob Polda Kalbar. Pengecekan yang dilakukan oleh Danpasbrimob II Korps Brimob Polri kepada Satbrimob Polda Kalbar ini meliputi pengecekan kesiapan seluruh personel serta kesiapan seluruh almatsu dan kendaraan dinas yang nantinya akan digunakan pada saat pelaksanaan tugas dilapangan nanti.

Selain itu Danpasbrimob II Korps Brimob Polri juga mengecek satu persatu pengetahuan personel Satbrimob Polda Kalbar dalam mengoprasikan almatsus dan kendaraan dinas yang nantinya akan mereka gunakan pada saat pelaksanaan tugas dilapangan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya kesalahan prosedur pada saat personel melakukan penindakan dilapangan.

Danpasbrimob II Korps Brimob Polri juga mengingatkan kepada para komandan untuk selalu mendampingi personel pada saat pelaksanaan kegiatan latihan. Kegiatan latihan ini merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan setiap harinya mengingat sebagai pasukan elite yang dimiliki oleh institusi Polri Korps Brimob Polri memang dituntut untuk menangani tugas berintensitas tinggi. Danpasbrimob II Korps Brimob Polri juga berpesan kepada seluruh komandan yang ada di Satbrimob Polda Kalbar untuk melatihkan perkap dan perdankor agar para personel Satbrimob Polda Kalbar menguasai dan tidak ragu-ragu dalam melakukan tindakan.

“Kepada seluruh komandan yang ada di Satbrimob Polda Kalbar saya minta kepada kalian untuk selalu mendampingi para personel pada saat mereka melaksanakan kegiatan latihan serta yang terpenting jangan lupa latihkan para personal sesuai perkap, sesuai protap dan sesuai perdankor sehingga para personel tidak ragu-ragu bertindak apapun situasinya sehingga mereka terhindar dari pelanggaran ham. Kalian juga harus siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan oleh negara. Jaga kekompakan kalian serta selalu jaga kesehatan kalian dengan cara melaksanakan olahraga dan makan makanan yang bergizi. Sampaikan salam hormat saya kepada keluarga kalian. Jaga anak istri kalian, didik anak kalian dengan baik karena anak adalah harta kita yang paling berharga” ucap Danpasbrimob II Korps Brimob Polri Brigjen Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H..

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button