BeritaUmum

Oknum Kades di Kapuas Diduga Palsukan Tanda Tangan Pencairan Dana Desa

KAPUAS – Kabar Reskrim Polri//Kapuas Kalteng Kalimantan tengah Terdapat dugaan pemalsuan tanda tangan oleh oknum Kepala Desa (Kades) Sei Gita, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, dalam proses pencairan Dana Desa (DD) di wilayah tersebut.

Hal itu didasari pada saat proses persetujuan pencairan Anggaran Dana Desa yang telah dilaksanakan, tanpa sepengetahuan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di wilayah tersebut

Ketua BPD Kabupaten Kapuas, Aprudin membenarkan, bahwa dalam proses pencairan Dana Desa di Desa Sei Gita, dirinya tidak merasa menandatangani dokumen.

“Saya tidak pernah tanda tangan, mengetahui saja tidak, tiba tiba DD cair, dan sekarang program sudah jalan tanpa sepengetahuan saya,” Kata Aprudin, saat di konfirmasi via telpon, Kamis 31 Agustus 2023.

Dirinya merasa kecewa, pada saat kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sei Gita Kec. Mantangai, tidak pernah di informasikan dan tidak pernah dilibatkan.

“Setiap kegiatan apapun disana, saya tidak pernah di infokan, di musyawarahkan pun tidak, sedangkan saya menunggu informasi terkait kegiatan dan program yang ada disana,” Pungkasnya.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button