BeritaKegiatan Polri

Pimpin Apel Sore Polresta Palangka Raya, Wapawas Sampaikan Amanat dan Konsolidasi Tugas

Palangka Raya – Kabar Reskrim Polri Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar apel sore kesatuan pada lapangan markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (29/8/2023) sore.

Apel tersebut berlangsung dengan dipimpin oleh piket Wakil Perwira Pengawas (Wapawas) yang bertugas pada hari itu yakni Ipda Siswandi dan dihadiri oleh para Perwira beserta personel Bintara dan ASN Polresta Palangka Raya mulai pukul 15.00 WIB.

“Apel ini digelar guna melakukan konsolidasi terkait pelaksanaan tugas kepolisian yang telah dilaksanakan oleh para personel Polresta Palangka Raya mulai dari pagi hingga sore hari, baik itu tugas rutin maupun pelayanan masyarakat,” ungkap Ipda Siswandi.

Memimpin apel sore pada saat itu, Siswandi pun melakukan konsolidasi pelaksanaan tugas dan menyampaikan sejumlah amanat kepada para peserta apel tentang kondisi maupun situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkini.

“Harus selalu dipantau kondisinya, sebab situasi kamtibmas tersebut bersifat dinamis yang dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu, demi menjaganya agar tetap kondusif di wilayah Kota Palangka Raya saat ini,” tuturnya.

“Sedangkan untuk kegiatan pada besok hari, agar rekan-rekan sekalian dapat memantau pada WA grup Polresta Palangka Raya, baik itu terkait pengamanan (pam) kegiatan masyarakat maupun tugas insidental lainnya,” tambahnya.

Setelah menyampaikan arahan tugas lainnya, dirinya juga mengimbau agar seluruh personel dapat memastikan kondisi keamanan pada ruang kerja masing-masing sebelum meninggalkan Mapolresta Palangka Raya, serta keselamatan diri saat berkendara.

“Sebelum meninggalkan ruangan masing-masing agar mengecek kembali listrik dan memadamkan peralatan elektronik yang terpasang serta menghidupkan lampu di luar ruangan, agar mako kita senantiasa aman dan terhindar dari kerawanan,” imbaunya.

“Yang terakhir, berhati-hatilah saat berkendara pulang ke rumah, utamakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain agar kita semua senantiasa terhindar dari resiko kecelakaan lalu lintas maupun hal-hal yang membahayakan jiwa lainnya,” pungkasnya.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button