BeritaKegiatan Polri

Polisi Rutin Laksanakan Patroli Sambang Tirta Warga Trenggalek Sumringah

TRENGGALEK – Kabar Reskrim Polri//Konsistensi Polres Trenggalek Polda Jatim dalam membantu dan mengatasi kekeringan ekstrim di wilayahnya memang patut diacungi jempol.

Hampir setiap hari Polisi di Trenggalek ini berkeliling desa membagikan air bersih kepada warga.

Seperti halnya dilakukan oleh Polsek Panggul jajaran Polres Trenggalek kali ini melalui `Patroli Sambang Tirta`.

Petugas patroli mendatangi desa yang mengalami krisis air bersih akibat kemarau panjang ditambah fenomena El Nino yang juga berdampak di beberapa wilayah Kecamatan Panggul.

Uniknya, penyaluran air bersih tersebut menggunakan kendaraan patroli yang telah dimodifikasi sehingga bisa mengangkut tandon air berkapasitas seribu liter. Dalam sehari, sedikitnya 4-5 kali pengiriman.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Panggul AKP Sudaroini mengatakan, meski bertajuk patroli pada dasarnya kegiatan ini merupakan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang mengalami kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan air bersih.

“Untuk hari ini kami arahkan ke desa Besuki Kecamatan Panggul. Disana warga juga kesulitan air bersih.” Ujarnya kepada tim redaksi. Sabtu, (26/8).

Tak ayal, kedatangan patroli sambang tirta ini pun disambut antusias warga. Sebagaimana di desa lain, warga sudah menyiapkan wadah air di pinggir jalan raya untuk memudahkan pengisian. Sementara warga yang lain pun terlihat turut membantu petugas.

“Meski sederhana, semoga langkah ini bisa membawa manfaat dan membantu masyarakat terutama terkait dengan dropping air bersih.” pungkasnya. (*)

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button