BeritaUmum

Jelang Verifikasi Lapangan oleh TPM, Tim ZI Lapas Banyuwangi Ikuti Entry Meeting

BANYUWANGI – Kabar Reskrim Polri//Proses Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Lapas Banyuwangi telah sampai pada tahap verifikasi lapangan yang akan dilakukan oleh Tim Penilai Mandiri (TPM) Inspektorat Jenderal Kemenkumham.

Guna melakukan persiapan menjelang verifikasi lapangan, Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto beserta Tim ZI dengan didampingi tim pendamping Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengikuti entry meeting yang digelar secara virtual oleh Kanwil Kemenkumham Jatim, Senin (28/8).

Verifikasi lapangan merupakan lanjutan kegiatan wawancara yang digelar secara online pada pekan lalu. Hal itu dilakukan untuk mengecek keterpaduan data dan pemaparan yang disampaikan pada sesi wawancara dengan keadaan nyata di lapangan.

Lapas Banyuwangi termasuk dalam enam satuan kerja di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim yang akan mengikuti verifikasi lapangan oleh TPM.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim Imam Jauhari dalam sambutannya mengatakan bahwa Kantor Wilayah selalu memberikan dukungan dan pendampingan terhadap seluruh satuan kerja jajarannya.

“Sebagai pembina kami tidak hanya diam dan menyuruh saja, namun turun langsung ke lapangan untuk memberikan penguatan dan pendampingan secara intensif,” ujar Imam.

Hal tersebut menurut Imam menunjukkan bahwa Kanwil Kemenkumham Jatim serius dalam melakukan pembangunan zona integritas sebagai miniatur dari reformasi birokrasi yang merupakan prioritas Presiden Joko Widodo dan Menkumham Yasonnna H. Laoly.

“Selama Kanwil Kemenkumham Jatim berproses membangun zona integritas, capaian kami selalu meningkat setiap tahunnya yang dapat dibuktikan dengn semakin banyaknya satuan kerja yang meraih predikat WBK maupun WBBM,” terang Imam.

Sementara itu, Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto menyebut bahwa jajarannya selalu mengikuti arahan dan masukan yang diberikan oleh Kantor Wilayah maupun TPM. Berbagai pembenahan terus dilakukan, khususnya yang berkaitan dengan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami terus berupaya untuk memperbaiki layanan dan budaya kerja, sehingga layanan yang kami berikan dapat memberikan kepuasan terhadap masyarakat,” pungkas Wahyu.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button