BeritaKegiatan Polri

Cegah Gangguan di Malam Hari, Polresta Palangka Raya Cek Ruang Tahanan Mako

Palangka Raya – Kabar Reskrim Polri // Palangkaraya Kalteng Pengecekan pada ruang tahanan markas komando (mako) kembali dilakukan oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng guna mencegah terjadinya gangguan saat malam hari.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh para personel piket fungsi dan dipimpin oleh Kanit III SPKT, Aipda Kodrat Sumaksono pada ruang tahanan Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (27/8/2023) malam.

“Pengecekan ruang tahanan kita lakukan mulai pukul 20.30 WIB setelah melaksanakan apel malam piket fungsi, yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadi gangguan keamanan saat malam hari,” ungkap Aipda Kodrat Sumaksono.

Kegiatan diawali dengan mengecek jumlah dan kondisi para tahanan yang ada di sana, termasuk juga pada kondisi ruangan baik itu kamar tahanan, teralis besi, gembok hingga kamera CCTV yang terpasang pada ruang tahanan Polresta Palangka Raya.

“Kita tentunya berupaya untuk tetap menjaga kondisi para tahanan selama berada di Polresta Palangka Raya, baik itu dalam hal kelengkapan, kesehatan dan lain sebagainya untuk memastikan seluruhnya tetap kondusif,” jelas Aipda Kodrat.

“Termasuk juga pada kondisi ruang tahanan yang tetap harus dipantau setiap saat demi mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, khususnya terkait peristiwa tahanan kabur dan kebakaran,” lanjutnya.

Selepas melakukan pengecekan tersebut, Kodrat juga mengingatkan para personel Satsamapta yang ditugaskan untuk menjaga ruang tahanan agar selalu waspada dan berhati-hari, mengingat tingginya potensi kerawanan yang dapat terjadi saat malam hari.

“Selalu awasi para tahanan secara ketat, jangan sampai terjadi gangguan keamanan maupun potensi kerawanan lainnya, apabila terjadi hal-hal yang bersifat darurat segera laporkan melalui HT kepada kami,” pesannya kepada petugas jaga tahanan “tandasnya”

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button