BeritaKegiatan Polri

Patroli Perintis Presisi Samapta Damaikan Warga Situbondo yang Terlibat Pertikaian

SITUBONDO – Kabar Reskrim Polri//Untuk menciptakan Situasi Kamtibmas Tetap Terjaga Kondusif, Patroli Perintis Presisi Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan patroli rutin Monitoring situasi kamtibmas kabupaten Situbondo.

Saat melaksanakan tugas patroli, personil Samapta menerima laporan adanya keributan yang diduga sampai terjadi penganiayan yang terjadi di jalan Merpati Situbondo.

Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, keduanya baik pelaku dan korban langsung dibawa ke SPKT Polres Situbondo oleh petugas Patroli Perintis Presisi Samapta.

Kasat Samapta AKP Sudpendi, SH. menjelaskan terjadi keributan sampai sempat adanya pemukulan oleh pelaku Azis (26) yang dipicu tuduhan dugaan korban Bambang (43) mencuri HP milik pelaku namun setelah dilakukan pemeriksaan di SPKT tuduhan tersebut tidak terbukti.

Selanjutnya, keduanya dilakukan mediasi dan sepakat untuk berdamai sekaligus kepada pelaku diberi peringatan untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri apabila ada permasalahan bisa dilaporkan kepada pihak Kepolisian.

“Setelah dimediasi di SPKT Polres Situbondo keduanya sepakat berdamai dan saling memaafkan “ terang AKP Sudpendi

Dalam kegiatan Patroli Perintis Presisi Samapta juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar menghubungi Kepolisian, Bhabinkamtibmas maupun Polsek setempat apabila ada keributan, gangguan kamtibmas atau kriminalitas. (*)

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button