BeritaKegiatan Polri

Personel Polsek Gucialit Kawal Karnaval di Desa Wonokerto

Lumajang – Kabar Reskrim Polri//Kepolisian Sektor Gucialit melaksanakan pengamanan dan pengawalan Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Rabu (9/8/2022).

Dalam Kegiatan Karnaval ini diikuti oleh Unsur elemen masyarakat sekolah SD dan SMP satu Atap Desa Wonokerto, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang.

Pengamanan Karnaval tersebut dilakukan oleh Personil Polsek Gucialit yang dipimpin oleh Kapolsek Gucialit Iptu Arie Udiyanto anggota Polsek Gucialit.

Kapolsek Gucialit Iptu Arie Udiyanto mengatakan kegiatan Karnaval dalam rangka HUT RI ke-78 tahun 2023 bertujuan sebagai sarana edukasi kepada generasi muda dan anak – anak mengenai aneka budaya yang ada di Indonesia, dari pakaian adat, profesi dan aneka ragam pernak perniknya.

“Dengan adanya kegiatan karnaval diharapkan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme bagi generasi sehingga tergerak hatinya untuk turut berpartisipasi dengan kreasi dan atribut seperti bendera merah putih dan lambang negara”, kata Kapolsek.

Dalam pengamanan, petugas Polsek Gucialit di sebar dan menempati simpul-simpul jalan yang dilalui para peserta Karnaval dengan maksud untuk menjaga keamanan.

“Selain itu memberikan kelancaran dan dan mencegah terjadinya kemacetan serta kecelakaan lalu lintas agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar”, pungkas Iptu Arie Udiyanto. ( Fz-tm ).

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button