BeritaUmum

Tingkatkan Sinergitas Bersama Forkopimda, Koarmada III Siap Bergandengan Tangan Bangun Provinsi Papua Barat Daya

Sorong Papua Barat Daya – Kabar Reskrim Polri//Sambut HUT ke-78 Republik Indonesia, Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto yang mewakili Pangkoarmada IIl Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi menghadiri dan mendampingi PJ. Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad dalam kunjungan kerja di Kabupaten Maybrat,Papua Barat Daya.Senin (07/08/23).

Kunjungan kerja ini dilaksanakan Forkopimda Papua Barat Daya yang terdiri dari Pj. Gubernur dan pejabat TNI-Polri di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya dalam rangka melaksanakan pencanangan Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia dan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di wilayah Papua Barat Daya khususnya di Kabupaten Maybrat.

Gerakan pembagian bendera merah putih ini merupakan program nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Dalam Negeri untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Maybrat Bernhard E. Rondonuwu, para Kepala Distrik dan Kepala Kampung di wilayah Maybrat ini untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

PJ. Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad mengatakan bahwa kehadirannya di Maybrat bersama dengan seluruh unsur Forkopimda termasuk TNI-Polri menunjukkan bahwa semua elemen bersatu untuk bersama-sama membangun Papua Barat Daya khususnya di wilayah Maybrat.

Ditempat terpisah, Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi menyatakan siap mendukung dan bergandengan tangan bersama Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat Daya dan instansi lainnya dalam membangun dan membesarkan Papua Barat Daya.

(Tim/Red)

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button