BeritaUmum

Sumiati Ratu Kendang Kempul Dari Ujung Timur Pulau Jawa Masih Eksis

BANYUWANGI – Kabar Reskrim Polri//Sumiati wanita kelahiran Banyuwangi 17 Agustus 1969, dari dua bersaudara, ia merupakan anak nomor dua dari satu keluarga. Sumiati bertempat tinggal di jalan Pahlawan Kampung Baru RT. 01 RW.05 Dusun Canga’an Genteng Wetan Banyuwangi.

Karya lagu yang dibawakan,oleh Sumiati, sudah kurang lebih 275 album lagu Banyuwangi dan nasional.
Dari ratusan lagu yang dibawakan oleh sang Ratu Kendang kempul Legend Banyuwangi ini, ada satu yang sangat berkesan berjudul “OJO JAWIL JAWIL” ,pernah mendapatkan hadiah berupa motor Supercup, TV Warna dan uang Lima Juta, pada jaman itu sebagai hadiah royalty atas boomingnya lagu tersebut. Minggu(06/08/2023)

“Sekarang enak mas, dulu jaman saya tiap isi rekaman hanya dibayar lima ribu rupiah bahkan saya bisa beli rumah ini berkat recordingan di Nirwana Record Genteng Kali Surabaya,”

Sumiati yang dikaruniai 4 anak ini sangat piawai membawakan lagu-lagu Banyuwangi hingga sekarang,baik live show luar kota dan rekaman youtube.

Sumiati juga berpesan, buat para artis-artis pendatang baru, mulai sekarang berkarya yang sehat jangan mengedepankan iri hati dan jangan sombong, semua pasti ada masanya.

Abung.WS alias Kang Seger seorang pencipta lagu yang telah banyak menelorkan lagu-lagu hits seperti Cinta dan Dilema dan lagu nasional lainnya mengatakan, “Sosok Sumiyati Dimata saya adalah artis yang good attitude sejak menjadi bintang,hingga saat ini tidak ada perubahan soal kebaikannya dan kebaikannya tidak perlu diragukan lagi”, tutupnya.(Bagus).

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button