BeritaKegiatan Polri

Polisi RW Patroli Dialogis dengan Petani Jaga Ketahanan Pangan di Ngawi

NGAWI – Kabar Reskrim Polri///Dalam rangka peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Polisi RW Polres Ngawi Polda Jatim mengoptimalkan patroli dialogis.

Seperti juga di lakukan oleh Polisi RW yang bertugas di Polsek Jogorogo yang merupakan jajaran Polres Ngawi kali ini mendatangi warga tani di dusun Gondanglegi Desa. Soco Kec. Jogorogo.

Kedatangan Polisi RW sekaligus Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) itu menanyakan keluhan dan mendengarkan curhatan warga tani.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., ketika dikonfirmasi melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian mengatakan bahwa Bhatarling merupakan salah satu program unggulan Polres Ngawi dengan mengedepankan para Bhabinkamtibmas dan berkolaborasi dengan para Polisi RW yang ada.

“Bhatarling merupakan salah satu program unggulan Polres Ngawi, yang mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai pendamping para petani,” tutur Iptu Dian,Senin (31/7).

Sementara itu Kapolsek Jogorogo, AKP Nur Hidayat, S.H., menambahkan bahwa Bhatarling tugasnya menjadi pendamping petani bersama instansi terkait di lahan persawahan dengan sistim pertanian yang ramah lingkungan.

“Bersama instansi terkait, anggota Polsek melaksanakan patrolis dialogis dan memberikan sosialisasi di persawahan agar ramah lingkungan,” ujar AKP Nur Hidayat

Imbauan ketahanan pangan nasional di wilayah Kecamatan Jogorogo dapat berjalan dengan aman lancar dan kondusif.

“Dari kegiatan ini, diharapkan dapat terjalinnya sinergitas kemitraan antara Polri dengan para petani yang ada di wilayah kecamatan Jogorogo,” harap Kapolsek Jogorogo. (*)

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button