BeritaUmum

Ratusan Bonsai Ikuti Festival Bonsai Ngawi

Ngawi – Kabar Reskrim Polri//Ratusan Bonsai dari sejumlah wilayah di pulau Jawa dan Bali bahkan luar Jawa berjejer rapi dan indah di sepanjang jalan tengah dan serong Alun-Alun Ngawi, untuk ikuti lomba dalam Festival Bonsai Ngawi yang resmi dibuka Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Sabtu (22/07/23).

Turut hadir dipembukaan ini Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Ketua Rubi (Rumah Bonsai Indonesia) Zudan Arif Fakrulloh, Sekjen Rubi, Andoko Yudo Agus, Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD Ngawi.

Hadirnya festival ini diapresiasi Ketua Rubi Zudan Arif Fajrulloh melihat antusias peserta dan pengunjung yang memadati menjadi bukti bonsai tumbuh menjadi industri kreatif, ” Juga di momentum Hari Jadi Ngawi ke 665 semoga festival ini dapat menjadi agenda tahunan, dan diselenggarakan lebih menarik lagi, mari kita berkarya tanpa batas berkreasi tanpa henti,” ujarnya.

Sementara Bupati Ngawi mengatakan festival ini menjadi khasanah baru bagi masyarakat Ngawi tentang bonsai, “Mengenalkan memperkaya keilmuan tentang bonsai dan menjadi ajang silaturahmi dengan seluruh penggiat bonsai,” katanya.

Kondisi geografis Ngawi yang 50 persen hutan tropis dan hutan tanaman produksi jati menurut Ony bisa menjadi daerah penghasil bonsai terbaik di nusantara
“Alamnya mendukung di tambah masyarakatnya mendukung bukan tidak mungkin Ngawi menjadi penghasil bonsai terbaik”, imbuhnya.

Dalam kesempatan ini juga dikukuhkan anggota Rubi cabang Ngawi, yang diketuai oleh Nur Hasan. Dan festival ini akan digelar hampir sepekan mulai Sabtu – Rabu (22-26/07/23).

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button