BeritaUmum

Puncak P5 SMKN 1 Banyuwangi Harapan Drs.Mulyadi M.Pd..

BANYUWANGI, – Kabar Reskrim Polri//SMK Negeri (D/h. akrab di sebut SMEA Negeri) Banyuwangi, Sabtu (22/7/2023) mengadakan Gelar Karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) Bhineka Tunggal Ika dan Kebekerjaan “Membangun masa depan Mengenal dan Merawat Keberagaman”. Gelar Karya ini dilaksanakan di halaman komplek SMKN 1 Banyuwangi.

Gelar Karya ini merupakan puncak kegiatan pembelajaran proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5). Dimana, kegiatan ini merupakan implementasi atas ide-ide atau inovasi yang telah dikembangkan oleh peserta didik sesuai dengan kelompoknya masing-masing, baik berupa olahan makanan, karya seni dan penampilan pentas seni. Semua sekolah yang sudah menerapkan kurikulum merdeka, sudah otomatis melaksanakan Gelar Karya P5.

Berbagai kegiatan dalam Gelar Karya yang ditampilkan oleh guru dan para siswa SMKN 1 Banyuwangi. Seperti halnya menampilkan tari-tarian, Rampak bedug, Marawis, Puisi, Fashion Show, kuliner, Profesi Kebekerjaan dan Kebhinekaan, serta Galeri Stand Bhneka Tunggal Ika dan Kebekerjaan Karya Siswa.

Acara dihadiri kepala sekolah SMKN 1 Banyuwangi Drs. Mulyadi,M.Pd yang didampingi dewan guru dan sinden dari solo Agnes Serfozo asli Hongaria.

Kepala sekolah SMK Negeri 1 Banyuwangi, Mulyadi berharap agar P5 tersebut tidak hanya sebatas seremonial. akan tetapi kegiatan dan makna P5 tersebut dapat diimpentasikan oleh siswa dalam kehidupan sehari-hari.

” Semoga anak-anak yang mengikuti kegiatan Projek Penguatan Profil Pancasila ini dapat mengimplentasikan dan dijalankan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya di kehidupan sekolah, melainkan dikehidupan di luar sekolah sehari-hari juga.” harap Mulyadi.

Lanjut Mulyadi, dalam sambutanya menerangkan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan P5 ini merupakan bagian pelaksanaan mata pelajaran kurikulum merdeka yaitu, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Harapanya dapat pembinaan dan membentuk karakter para siswa ysng mencerminkan nilai luhur Pancasila.

“Dengan dilaksanakan kegiatan P5 ini harapan kedepan, kami menginginkan anak-anak SMK Negeri 1 Banyuwangi mempunyai karakter yang mencerminkan nilai-nilai luhur Pancasila.” imbuh Mulyadi.

Serangkaian acara mulai dari MPLS, P5 dan dalam rangka disnatalis SMK Negeri 1 Banyuwangi ke -55 di tutup dengan pagelaran wayang kulit yang akan di selenggarakan pada hari sabtu (22/7/2023) malam, bertempat di aula SMK Negeri 1 Banyuwangi.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button