BeritaUmum

TRC PPA Bersama FOSKAPDA Perbaiki Rumah Warga

Banyuwangi – Kabar Reskrim Polri//Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak ( TRC PPA ) bersama Forum Analisis Kebijakan dan Pembangunan Daerah ( FOSKAPDA ) perbaiki salah satu rumah warga di lingkungan Karangrejo, Banyuwangi.

Salah satu warga bernama pak Mad Ali yang hidupnya sebatang kara hidup diatas tanah makan mendapat sedikit sentuhan dari TRC PPA dan FOSKAPDA dengan memperbaiki tempat tinggalnya.

Veri Kurniawan S.ST selaku perwakilan dari TRC PPA pusat menjelaskan pada awak media saat diwawancarai, alhamdulillah kita dari TRC PPA bisa respon cepat terhadap laporan warga

” Alhamdulillah TRC PPA bisa hadir cepat tanggap atas laporan masyarakat, sesuai dengan namanya Tim Reaksi Cepat. Kali ini TRC PPA bersama FOSKAPDA membantu pak Mad Ali mendapatkan rumah yang sedikit layak untuk ditempati,” . ( 22 / 7 )

Kita juga sudah berkordinasi dengan pihak Kelurahan, Kecamatan dan Dinas Sosial. Sinergitas TRC PPA dengan pemerintah Kabupaten selama ini terjalin dengan baik

” Sinergitas TRC PPA dengan pemerintah Kabupaten Banyuwangi selama ini terjaga dengan baik. Namun perlu diketahui bahwa semua kegitan yang dilakukan orlh TRC PPA itu bukan dari anggaran APBD melainkan dana pribadi sendiri. Kita tetap bersinergi dengan program Bupati Ipuk yang pro rakyat dan kita akan kritisi kebijakan dan program yang kurang pas utamanya yang ada kaitan persoalan perempuan dan anak di Banyuwangi,”.

Namun dengan adanya Bupati perempuan seperti Bupati Ipuk ini, persoalan perempuan dan anak menjadi prioritas yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

M. Saleh Picky A, wakil dari FOSKAPDA menjelaskan pada awak media saat diwawancarai, bahwa dirinya sangat menyayangkan masih terdapat masyarakat yang tempat tinggalnya tidak layak dan belum tersentuh oleh pemerintah

” Kami sangat menyayangkan masih terdapat masyarakat miskin yang kurang tersentuh bantuan dari pemerintah, apalagi tempat tinggal Pak Mad Ali sendiri sangat dekat dengan wilayah kota. Ya meskipun kita sadari kepedulian terhadap sesama ini bukan hanya tugas pemerintah saja, tapi ini kewajiban pemerintah,”.

Semoga tidak ada pak Mad Ali lainnya di Banyuwangi, oleh karena itu kita mengajak dan berharap kepada semua pihak termasuk pemerintah setempat agar lebih peka terhadap kondisi masyarakat nya sesuai dengan program Bupati yakni pengentasan angka kemiskinan, tegas Saleh.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button