BeritaUmum

PKMB Tunas Harapan Kec. Mesuji Kab. OKI Makin Berbenah Diri

Mesuji (OKI) – Kabar Reskrim Polri // Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) merupakan lembaga satuan pendidikan nonformal yang tercantum dalam UU No. 20 tahun 2003 pasal 26.

PKBM juga merupakan wadah berbagai kegiatan pembelajaran masyarakat yang diarahkan pada pemberdayaan potensi untuk menggerakkan pembangunan di bidang sosial, ekonomi, dan budaya.

Program-program yang diselenggarakan di PKBM biasanya beragam dan juga tidak terbatas, namun harus sesuai dengan kondisi, potensi dan kebutuhan masyarakat di daerah.

PKBM itu sehingga memberikan sumbangsih nyata, membantu pemerintah menyediakan akses pendidikan bagi mereka yang tidak mungkin lagi dapat mengenyam studi di sekolah formal.

Serta program-program itu harus bermakna dan bermanfaat. Program-program tersebut antara lain Pendidikan Kesetaraan (A, B dan C), Pendidikan Keaksaraan, dan lain-lainnya.

Tak terkecuali PKBM Tunas Harapan yang berada di wilayah Kec. Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir terus berbenah memperbaiki diri, guna memberikan hak pendidikan yang sama bagi mereka yang putus sekolah.

Dibawah kepemimpinan bapak Sudi Handana, S.pd beserta para dewan guru lainnya, PKBM Tunas Harapan telah banyak memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat.

Ketika ditemui awak media, beberapa masyarakat mengatakan PKBM Tunas Harapan telah banyak mengalami kemajuan dari hari ke hari.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button