BeritaUmum

Perum Perhutani KPH Bondowoso Terima Enam PKL Mahasiswa Universitas Mataram.

BONDOWOSO – Kabar Reskrim Polri//Pendidikan dan pengetahuan serta peningkatan kemampuan kaum milenial sebagai kader penerus bangsa haruslah gencar dilakukan sejak dini, karena berada dipundak merekalah masa depan negeri ini akan kita titipkan kelak.

Demikian halnya bagi para calon genarasi penerus sebagai seorang rimbawan dan rimbawati perlu persiapan matang guna melindungi dan mempertahankan eksistensi hutan kedepan.

Administatur Perhutani Bondowoso Adi Nugroho bersama jajaran mendukung penuh persiapan rimbawan dan rimbawati menggantikan para seniornya yang akan memasuki masa purna tugas.

“Saya bersama jajaran Perum Perhutani KPH Bondowoso sangat mendukung penuh kegiatan ini,dalam rangka mempersiapkan para calon rimbawan dan pemimpin manajemen Perhutani dimasa-masa mendatang untuk menggantikan posisi rimbawan yang akan memasuki purna tugas (Pensiun)”,ucap Adi Nugroho Administratur Perum Perhutani saat dikonfirmasi media melalui jaringan ponselnya.Sabtu (15/7/23)

Putra asli Kediri yang menjadi Nahkoda di Perum Perhutani KPH Bondowoso ini menambahkan bahwa diakhir bulan Juni 2023 pihaknya menerima 4 orang mahasiswa dan 2 Mahasiswi Vakultas Kehutanan dari Universitas Mataram yang akan melaksanakan Praktek Kerja.

Praktek Kerja Lapangan (PKL)dilaksanakan dari tanggal 26 Juni sampai dengan 23 Agustus 2023 di wilayah sekitar Bondowoso, mereka akan mempelajari lebih mendalam baik yang berkaitan dengan teori maupun praktek seluruh kegiatan bidang pekerjaan yang ada di KPH Bondowoso.

“Dan untuk hari ini mereka melakukan praktek tebangan di wilayah BKPH Wonosari setelah sehari sebelumnya juga melaksanakan praktek sadapan dan pemungutan getah Pinus”,tambah Adi Nugroho.

Berdasarkan pantauan tim media ke 6 orang mahasiswa dan mahasiwi tersebut hari ini melaksanakan praktek kerja lapangan tehnik dan administrasi bidang produksi tebangan jenis rimba Pinus yang berlokasi dipetak 77E-1 RPH Pakisan BKPH Wonosari.

Pelaksanaan Praktek langsung dipandu oleh Enny Handhayani Wakil Administratur Bondowoso selatan dengan tim pendamping diantaranya Sugianto Asper/KBKPH Wonosari, Wage Santoso Kaur Tehnik BKPH Wonosari, Juhari KRPH Pakisan dan beberapa orang mandor teritorial.

Rizqi Hidayatullah koordinator mahasiswa saat dikonfirmasi kepada tim media mengatakan sangat senang melaksanakan PKL di Perum Perhutani Bondowoso karena seluruh pejabat dan pemangku wilayah telah menerima mereka dengan baik.Mereka juga sangat support serta ramah dalam memberikan bimbingan juga pelayanan kepada peserta PKL.

“Kami berharap Perhutani Bondowoso kedepan akan lebih maju dan berkembang dengan baik serta dapat mencapai target pendapatan sesuai harapan management pusat dan pemerintah”, ungkap Koordinator Mahasiswa Rizqi Hidayatullah. (Yuniar)

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button