BeritaPemerintah

Dinas Pekerjaan Umum(DPU) Pengairan Banyuwangi Gerak Kan alat berat

Banyuwangi, – Kabar Reskrim Polri//Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan Kabupaten Banyuwangi melalui Koordinator Sumber Daya Air (Korsda) Singojuruh mengambil langkah tegas untuk mengatasi potensi banjir di Dusun Gurit, Desa Alas Malang. Dalam upaya pencegahan banjir, mereka mengerahkan satu alat berat Excavator (bego) untuk mengurai tumpukan material kayu, Potongan Pohon, yang menyangkut di penyangga kontruksi jembatan yang menghambat aliran sungai, Jumat (07/07/2023).

Aliran Air Sungai di jembatan itu hampir menyentuh bibir jembatan dengan debit air 360 m3/detik. Oleh karena itu, Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Banyuwangi dengan cepat merespons masalah ini untuk menjaga debit air sungai tetap dalam batas yang aman.

Situasi itu, Excavator dikerahkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Kabupaten Banyuwangi di lokasi jembatan yang menghubungkan jalan raya Rogojampi – Genteng di Dusun Gurit. Mesin besar itu dengan efisien mengurai tumpukan sampah, dan material batang-batang kayu yang tersangkut di jembatan tersebut. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa aliran sungai tidak terhalang oleh sampah, sehingga risiko banjir dapat dikurangi secara signifikan.

“Untuk mengantisipasi banjir,” Terang Kepala DPU Pengairan Kabupaten Banyuwangi, Guntur Priambodo.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button