BeritaKegiatan Polri

Awali Tugas Pam Kalteng Bersholawat, Polresta Palangka Raya Gelar Apel Kesiapan

Palangkaraya – Kabar Reskrim Polri//Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng akan melakukan tugas pengamanan (pam) guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama berjalannya acara Kalteng Bersholawat pada wilayah hukumnya.

Polresta Palangka Raya mengawali tugas pam tersebut dengan menggelar apel kesiapan yang bertempat lokasi Kalteng Bersholawat yakni di lapangan Kantor Gubernur Kalteng, Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (7/7/2023) mulai pukul 15.30 WIB.

Apel kesiapan dipimpin oleh Kabagops, Kompol Ganda B. Napitupulu, S.H., M.H. selaku koordinator pam dan didampingi wakil, AKP Suharno, yang dihadiri oleh personel gabungan Polresta Palangka Raya bersama polsek jajaran, TNI, Dishub, Satpol PP dan para relawan dari ormas nasional dan lokal.

“Apel ini kita lakukan guna mempersiapkan tugas pam yang akan dilakukan selama berjalannya acara Kalteng Bersholawat pada hari ini, dengan mengerahkan sebanyak 90 orang personel gabungan Polresta Palangka Raya bersama polsek jajaran,” tutur Kabagops.

“Dengan dibantu juga oleh rekan-rekan dari TNI 30 personel, Dishub 30 personel dan Satpol PP 130 personel beserta anggota dari ormas Pemuda Pancasila, Beta Talawang, Relawan Habib, Laung Kuning, Banser, Gerdayak dan Mahabbah,” tambahnya.

Kompol Ganda B. Napitupulu menjelaskan, dalam apel kesiapan tersebut akan dijelaskan terkait plotting pam beserta tugas dan fungsinya masing-masing kepada seluruh personel gabungan yang hadir.

“Pam akan dilakukan pada beberapa plotting, yakni panggung utama, panggung ibu gubernur dan rombongan, panggung VVIP dan Forkopimda, panggung tamu undangan, pintu masuk dan keluar, pam tertutup, walkat Habib Syech, pam walrolakir hingga unsur pendukung,” jelasnya. (Shubi)

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button