BeritaKegiatan Polri

Polresta Malang Kota Rampungkan Proses Bedah Rumah dan Tempat Ibadah Jelang Hari Bhayangkara ke-77

KOTA MALANG – Kabar Reskrim Polri//Beberapa kegiatan sosial sebagai rangkaian kegiatan dilakukan oleh Polresta Malang Kota dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-77.

Salah satunya melaksanakan program bedah rumah berkolaborasi dengan beberapa pihak termasuk perusahaan media serta donatur yang membantu donasi melalui Simpati Makota.

Proses pelaksanaan kegiatan bedah rumah yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota telah rampung dilaksanakan kemarin pada Jumat, (30/6/2023)

“Alhamdulillah, program bedah rumah sudah rampung tepat waktu dan dapat segera ditempati oleh penghuninya,” ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto di Sukun, Jumat (30/6).

Kombes Budi Hermanto mengatakan total ada tiga rumah serta satu Masjid yang dilakukan perbaikan.

Dengan perincian, rumah milik Suwandi (46) dan Masjid Baiturrahman yang berlokasi di Jalan Klayatan III Gang Melati RT 1 RW 2 Kelurahan Bandungrejosari, kemudian rumah milik Sari Widiyawati (30) dan Sriyana (75) yang terletak di Jalan Bandulan Gang 4 RT 9 RW 3 Kelurahan Bandulan.

”Untuk renovasi bangunan Masjid, tinggal bagian atapnya dicor dan diperkirakan dua minggu sudah selesai,” imbuh Kapolresta Malang Kota

Setelah semua perbaikan rumah selesai dilakukan, Polresta Malang Kota juga memberikan bantuan berupa perabotan rumah tangga, seperti lemari pakaian maupun tempat tidur.

“Kami berharap rumah yang kami perbaiki ini nantinya menjadi rumah sehat. Baik secara penerangan, airnya, maupun sirkulasi udaranya,” harap Kombes BuHer ( sapaan akrab Kapolresta Malang Kota).

Sementara itu, pemilik rumah, Suwandi mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kegiatan bedah rumah Polresta Malang Kota tersebut.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih sekaligus senang dengan adanya bedah rumah ini. Rumah kami ini hanya dihuni dua orang, saya sama istri, sedangkan anak saya sudah berumah tangga,”ungkapnya. (*)
[1/7 11.07] Agus Samiaji/Radar Blambangan: Polri Peduli, Polres Situbondo Salurkan Bantuan Untuk Warga Penderita Lumpuh

SITUBONDO, Polres Situbondo Polda Jatim memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 dan Bulan Bakti Polri Presisi.

Bantuan berupa santunan diberikan secara langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. kepada Maulana Tawfidil Fandi, seorang remaja berusia 11 tahun yang mengalami lumpuh sejak umur 2 tahun.

Maulana adalah putra dari pasangan Hafid dan Supiah merupakan warga Dusun Dam Desa Sumberkolak kecamatan Panarukan.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan kegiatan sosial dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77 dengan berbagi kasih kepada warga yang membutuhkan uluran tangan bersama.

“Mudah-mudahan hal ini bisa membantu bagaimana Maulana dapat kembali normal seperti remaja lainnya dan juga membantu meringankan kebutuhan hidup keluarganya. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan ” ujar AKBP Dwi Sumrahadi, Jum’at (30/6/2023)

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Melalui kegiatan ini, kami juga mengajak masyarakat untuk memiliki rasa peduli sesama, saling bantu apabila ada warganya terutama tetangganya yang mengalami kesulitan,”pungkas AKBP Dwi Sumrahadi.

Sementara itu, Supiah saat bertemu Kapolres Situbondo menceritakan kondisi putranya dan juga kondisi ekonomi keluarganya yang serba kekurangan.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja kesulitan ditambah biaya pegobatan dan pemeriksaan putranya yang lumpuh.

“ Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres yang telah datang membesuk Maulana dan juga memberikan bantuan untuk pengobatannya. Semoga kebaikan pak Kapolres mendapat barokah dari Allah SWT “ ucapnya.

Hadir mendampingi Kapolres Situbondo, Kapolsek Panarukan AKP Effendy Nawawi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dan Kepala Dusun Dam Sumberkolak. (*)

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button