BeritaKegiatan Polri

Polresta Banyuwangi Bersama Forkopimda Menggelar Upacara HUT Bhayangkara ke 77 Tahun

BANYUWANGI – Kabar Reskrim Polri//Kepolisian Resor Kota Banyuwangi menggelar upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Lapangan Kantor Bupati Banyuwangi, Sabtu (1/7/2023). Meski dilangsungkan di tengah hujan deras, upacara berlangsung khidmat.

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa. Pada saat pelaksanaan upacara itu, meskipun diguyur hujan namun tidak menyurutkan semangat para peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hingga selesai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol (Kav) Eko Julianto Ramadan, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha Raspati.

Dihadiri pula Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banyuwangi, Muhammad Yamin, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta mengajak kembali seluruh jajarannya untuk lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan pengayoman kepada masyarakat.

“Masyarakat menaruh harapan yang sangat besar kepada Polri. Polri harus turut serta menjadi bagian setiap kegiatan masyarakat untuk membangun komunikasi dan kedekatan pada masyarakat, ” kata Kapolresta.

Deddy juga mengingatkan, agar anggota Polri terus bekerja secara profesional, apalagi tahun depan akan ada sejumlah agenda pokitik nasional.

“Berikan dukungan kamtibmas secara maksimal, agar pesta demokrasi pada 2024 dan kegiatan masyarakat lainnya dapat berjalan dengan baik,” pesan Kapolresta.

Peringatan HUT Polri tahun ini mengangkat tema “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”. Upacara tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan tasyakuran dan doa bersama. Hari itu juga berbarengan dengan HUT Persatuan Purnawirawan (PP) ke 24.

Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah atas nama Pemkab Banyuwangi memberikan ucapan selamat atas hari jadi Bhayangkara.

“Selamat kepada Polri. Terima kasih atas kekompakan kita bersama sehingga Banyuwangi lebih aman dan kondusif, masyarakat merasa nyaman dan tenteram. Semoga ke depan, kekompakan kita untuk menjaga daerah ini terus terpelihara,” ujar Wabup Sugirah. (*)

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button