BeritaKegiatan Polri

Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Situbondo Bedah Dua Rumah Warga Kurang Mampu

SITUBONDO – Kabar Reskrim Polri//Berbagai kegiatan sosial digelar oleh Polres Situbondo dalam rangka hari Bhayangkara ke – 77.

Kali ini Polres Situbondo melaksanakan bedah rumah warga yang kurang mampu di Desa Kendit kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo.

Kapolres SItubondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H.,S.I.K., M.Si menjelaskan bahwa bantuan bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga masyarakat khususnya yang kurang mampu.

“Kami laksanakan bedah rumah milik Bu Arnami di Kampung Taman Sacca dan Pak Ahwandiyono di Kampung Karanganyar Timur,”ujar AKBP Dwi Sumrahadi, Kamis (23/6).

Kedua rumah milik warga tersebut lanjut AKBP Dwi Sumrahadi dinilai kurang layak huni.

“Ini sesuai hasil verifikasi yang sebelumnya kami lakukan melalui Bhabinkamtibmas dan Polisi RW yang berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat,” kata AKBP Dwi Sumrahadi.

Bantuan bedah rumah itu lanjut AKBP Dwi Sumrahadi akan dilaksanakan mulai dari penyiapan bahan material berikut tenaga tukang.

“Kami berharap di moment hari Bhayangkara ke – 77 ini apa yang sudah kami lakukan untuk masyarakat dapat diterima dan bermanfaat,”pungkas AKBP Dwi Sumrahadi.

Sementara itu, dua warga penerima bantuan Arnami dan Ahwandiyono tidak bisa berkata-kata saat Kapolres Situbondo secara simbolis menjelaskan bahwa keduanya diberi bantuan berupa bedah rumah oleh Kapolisian.

“ Ini saya sampai susah ngomong, bisa dapat bantuan bedah rumah ini saking senangnya, Kami senang sekali, ini seperti mimpi. Terima Kasih kepada Polres Situbondo dan bapak Kapolres ” ucap keduanya.

Hadir dalam penyerahan bantuan social bedah rumah diantaranya, Kabag SDM Kompol Nurhadi Suseno, Kasat Tahti, Kasi Humas, KBO Satlantas, Plt Camat Kendit Hasan Husni, Kapolsek Kendit Iptu Suryanto, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kendit serta unsur perangkat desa Kendit. (*)

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button