BeritaPeristiwa

Memasuki H.3 Nahkoda Dan Juru Masak Kapal LCT Bahana Putra Belum Ditemukan

Ternate – Kabar Rerkrim Polri//Tim sar gabungan terus melakukan upaya pencarian terhadap dua korban tenggelam nya Kapal LCT Bahana Putra GT 302 yang tenggelam di perairan Pulau Batan Dua, Kota Ternate, Maluku Utara,

Menurut informasi yang di dapat dua korban tenggelam kapal LCT Bahana Putra GT 302 di antaranya Nama : Buchari Sahafin (Nahkoda) (66) Th dan Yokzafil Novsan (Juru Masak) (23) Th.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman menyampaikan bahwa, Pencaraian hari ke tiga dimulai pukul 08.00 WIT, Tim SAR Gabungan melaksanakan briefing untuk persiapan penyelaman.

Tim SAR Gabungan melakukan penyelaman di sekitar badan kapal Bahana Putra, dengan jumlah penyelam 4 Orang yang terdiri dari 2 orang penyelam dari Unit Siaga SAR Morotai dan 2 orang dari KUPP Tobelo.

Sementara sru lainnya dengan menggunakan Kapal KNP 4004 KUPP Tobelo melakukan penyisiran di permukaan air.

Namun hingga sore hari pukul 18.00 WIT, Tim SAR gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban, Tim SAR pun kembali ke Posko gabungan di Desa Dama dan pencarian akan kembali dilanjutkan pada hari ke 4 besok”, Ujarnya

Diketahui sebelumnya Kapal LCT Bahana Putra GT 302 bertolak dari Manokwari Papua Barat menuju Bitung, Sulawesi Utara dengan Jumlah POB 10 orang. Namun karena dihantam cuaca buruk Kapal pun tenggelam di perairan Batan Dua. 8 POB sudah ditemukan dalam keadaan selamat semester dua orang lainnya masi dalam pencarian.

Unsur yang terlibat dalam operasi sar. Basarnas USS Morotai, KPP Ternate, Lanal Morotai, Lanal Ternate, Kodim 1501 Ternate, Babinsa Kodim 1508 Tobelo, Ditpolairud Polda Malut, KSOP Ternate, KUPP Tobelo, KUPP Morotai Dan Masyarakat Desa Cera.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button