BeritaKegiatan Polri

RS Bhayangkara Bondowoso Gelar Operasi Mata Katarak Gratis

BONDOWOSO – Kabar Reskrim Polri//Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso menggelar program operasi katarak gratis bagi warga kurang mampu diwilayah Kabupaten Bondowoso dan sekitarnya. Selasa (20/06/2023)

Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian bakti kesehatan Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Operasi katarak gratis ini menjadi harapan bagi warga kurang mampu yang menderita penyakit mata katarak.
Dalam pelaksanaannya, terdapat tahap seleksi melalui uji screening, di mana 14 pasien berhasil lolos dan akan menjalani prosedur operasi. Para pasien yang dipilih akan mendapatkan perawatan medis yang diperlukan untuk mengatasi kondisi katarak mereka.

Dalam upaya menjalankan operasi katarak ini, Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso melibatkan dua dokter spesialis mata dari RS Bhayangkara Bondowoso, bertujuan untuk memastikan proses operasi berjalan dengan baik dan pasien mendapatkan perawatan yang profesional. Dokter spesialis mata akan melakukan operasi katarak dengan estimasi waktu sekitar 30 menit per pasien.

Program operasi katarak gratis ini memberikan harapan baru bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain mengurangi beban finansial, program ini juga memberikan kesempatan bagi pasien untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan agar mereka dapat melihat dunia dengan lebih jelas. Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso berharap program ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat di sekitarnya.

Dengan dilaksanakannya program operasi katarak gratis ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada warga kurang mampu. Semoga program ini dapat memberikan dampak positif dan membantu masyarakat yang membutuhkan untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan guna meningkatkan kualitas. Setelah pasien dioperasi mendapatkan kenang-kenangan dari Pihak RS Bhayangkara Bondowoso.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, AKBP dr.Heri Budiono,Sp.U menyampaikan,” Hari ini kami melaksanakan rangkaian Bhakti kesehatan dalam rangka hari Bhayangkara ke 77 berupa Operasi katarak gratis. Utamanya pasien yang tidak memiliki asuransi BPJS dan lain lain, pasien terdaftar sebanyak 24 setelah di sreening hanya 14 pasien yang bisa di operasi”,ujar pria asli Surabaya ini.

Hamidin (65th) Warga Glingseran Wringin Bondowoso menambahkan, “Saya sangat berterima kasih dan bersyukur bisa dioperasi di RS Bhayangkara Bondowoso, gratis lagi kalau bayar berapa juta ini, semoga RS Bhayangkara jaya selalu”,tutupnya.

 

 

.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button