BeritaUmum

Kasrem Hadiri Acara Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Ke XXVII Tingkat Provinsi Maluku Utara

HALMAHERA,MALUKU – Kabar Reskrim Polri//Kepala Staf Korem 152/Baabullah Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar, S.I.P., M.Si. menghadiri acara pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Ke XXVll tingkat Provinsi Maluku Utara tahun 2023 yang bertempat di Masjid Agung Iqro Ds. Soa Gimalaha, kecamatan kota maba, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Jum’at (16/6/2023).

Kegiatan STQH Ke XXVll tingkat provinsi Maluku Utara digelar dalam rangka untuk menyeleksi para qori qoriah Hafiz Al-qur’an dan hadis yang dinyatakan sebagai yang terbaik untuk mewakili Provinsi Maluku Utara pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist tingkat nasional pada bulan Oktober tahun 2023 di provinsi Jambi.

Dalam sambutannya Gubernur Maluku Utara yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Drs. Samsuddin A. Kadir mengaku bersyukur karena malam hari ini pembukaan STQH XXVII tingkat Provinsi Maluku Utara di Masjid Agung Iqro Kec. Kota Maba, Kabupaten Halmahera Timur telah berlangsung dengan meriah dan lancar.

“STQH merupakan bentuk syiar agama dalam mengamalkan Alquran di tengah-tengah masyarakat maka melalui kegiatan ini diharapkan kita dan seluruh masyarakat Maluku Utara khususnya di Kabupaten Halmahera Timur akan semakin memahami isi yang terkandung di dalam Alquran dan diamalkan di dalam kehidupan sehari-hari melalui kegiatan estetik mari bumikan al-quran di bumi rempah ini demi mempertebal keimanan dan keislaman kita serta keberkahan dan keselamatan kita bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Halmahera Timur Drs. H. Ubaid Yakub, MPA mengungkapkan atas nama Pemerintah Daerah Halmahera Timur maupun pribadi mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Halmahera Timur sebagai tuan rumah STQH tingkat Provinsi Maluku Utara,”pungkasnya.

Turut hadir Unsur forkopimda provinsi maluku utara, para bupati dan wali kota se provinsi maluku utara, dan Dewan Hakim, dewan pengawas dan dewan panitera serta tokoh-tokoh Agama, tokoh adat, tokoh masyarakat.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button