BeritaKegiatan PolriUmum

Pangdam XVIII/Ksr Menghadiri Ibadah Pentahbisan Pastor Gereja Katolik Santo Paulus SP 1

Sorong Papua Barat Daya – Kabar Reskrim Polri//Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., didampingi Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., MSi., Beberapa hari yang lalu menghadiri kegiatan ibadah perayaan Ekaristi dan Syukur Tahbisan Pastor Gereja Katolik Santo Paulus, Dkn RD Iventus Ivos Kocu, bertempat di Gereja Stasi Santo Paulus Jl. Blibis, Kel, Klamalu, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Senin (22/05/2023)

“Shalom dan selamat malam kami menyampaikan banyak terima kasih atas undangannya bagi kami, dan atas nama Kodam XVIII/Kasuari menyampaikan kepada anak kita selamat menjalankan pelayanan bagi pastor Dkn RD. Iventus Ivos Kocu selamat melayani, saya sebagai prajurit yang beragama katolik sangat bangga sama pastor yang sudah di Lantik, dan besok saya juga akan mengawal kedua Uskup yaitu Uskup Jayapura dan Uskup Manokwari-Sorong akan berangkat ke Fak-Fak,” ujar Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos.

“Saya atas nama Kapolda Papua Barat dan jajaran kepolisian menyampaikan selamat kepada Dkn RD. Iventus Ivos Kocu sebagai pastor,ini tidak gampang karna kita manusia tidak semua bisa menjadi pastor tetapi saya mengakui anak kita bisa menjadi pastor, kita umatnya harus mendukung agar bisa menjalankan pelayanan,”ungkap Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan para hadirin dalam pelaksanaan pentahbisan sebagai pastor, pentahbisan adalah suatu kehormatan bagi saya karena bisa di hadiri beribu orang, saya juga menyampaikan kepada kita semua apabila dalam pelayanan tidak ada dukungan dari bapak ibu saya tidak mampu untuk menjalankannya sendiri, saya mohon kepada kita semua untuk saling mendukung dalam pelayanan, dari hati yang paling dalam saya menyampaikan mohon maaf apabila ada kekurangan yang tidak di sengaja dalam pelaksanaan Pentahbisan karna kami adalah manusia yang serba kekurangan dan tidak bisa menyapa satu persatu,”pungkas Pastor Gereja Katolik Santo Paulus Dkn RD Iventus Ivos Kocu.

“Kita semua harus bangga kepada masyarkat kabupaten Maybrat karena ada satu generasi kita sudah di tahbiskan sebagai pastor, kita juga harus bangga keluarga Kocu-assem karna sudah ada putra terbaik kita untuk melayani Tuhan dan kita harus mendukung sehingga bisa menjalankan pelayanannya, sebagai pemerintah kabupaten Maybrat mendukung penuh atas pelantikan anak kekasih kami sebagai pastor keuskupan Manokwari- Sorong, kami pemerintah kabupaten Maybrat juga sudah membantu dana Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah) untuk pelaksanaan pentahbisan,” ungkap Pj.Bupati Maybrat Dr. Bernhard E. Rondonuwu,S.Sos.,M.Si

“Kami sebagai anak Papua merasa bangga atas adanya anak kita yang di Lantik sebagai pastor keuskupan Manokwari – Sorong, saya menyampaikan kepada semua lapisan masyarakat mendukung penuh anak kekasih kita dalam pelayanan kedepannya, saya bangga kepada anak kekasih kita yang sudah di tahbiskan seorang pastor itu tidaklah mudah untuk kita jalani karna seorang pastor tidak bisa mempunyai keturunan sehingga saya bisa bangga kepada anak kekasih kita yang sudah di tahbiskan sebagai pastor, atas nama pemerintah kabupaten Sorong kami menyampaikan selamat buat Dkn RD. Iventus Ivos Kocu Pastor Gereja Katolik Santo Paulus yang sudah di tahbiskan sebagai pastor keuskupan Manokwari-Sorong untuk melaksanakan pelayanan di gereja katolik,”pungkas PJ Bupati Kabupaten Sorong Yan Piet Mosso S.,Sos., M.,Si.

“Saya sangat bangga sama Dkn RD. Iventus Ivos Kocu Pastor Gereja Katolik Santo Paulus sebagai anak putra kabupaten Maybrat yang sudah di tahbiskan sebagai pastor, kami juga menyampaikan kepada pak Dr. Jhony Kamuru, S.H., M.Si mantan Bupati Sorong yang sudah membantu sehingga gereja katolik ini bisa berdiri dengan baik dan bisa di tempati untuk pentahbisan Pastor Dkn RD. Iventus Ivos Kocu yang sudah di Lantik,” ungkap Uskup Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr.

Turut hadir, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut, Kasi Intel Kasrem 181/PVT Kolonel Chb Poltak Albert Simbolon, Dandim 1802/Sorong Letkol Cpn. Andi Sigit Pamungkas, S.E., M.Ip. Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H., S.Ik., M.H, Kapolres Maybrat AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K, PJ Bupati Kabupaten Sorong Yan Piet Mosso S.,Sos., M.,Si, Pj. Bupati Maybrat Dr. Bernhard E. Rondonuwu,S.Sos.,M.Si, Ketua Panitia perayaan Ekaristi dan pentahbisan Pastor Samuel Asse Bless, S.S.,M.Si, Sekda Kabupaten Maybrat Jhony Way, S.Hut, Mantan Bupati Sorong Dr. Jhony Kamuru, S.H., M.Si, Perwakilan Keuskupan Jayapura, Perwakilan Biarawan/Biarawati dari Gereja katolik keuskupan Manokwari Sorong, Jemaat Gereja Stasi Santo Paulus SP 1.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button