BeritaKegiatan Polri

Apresiasi untuk Aipda Sugianto yang Bantu Ganti Ban Truk Alami Pecah Ban di Jalan Raya Bandara Soekarno Hatta

Jakarta – Kabar Reskrim Polri// Sore itu, Sabtu 13 Mei 2023, anggota Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta Aipda Sugianto sedang melaksanakan tugas harian patroli keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di sekitar Jalan Raya Bandara Soekarno Hatta, di wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten.

Tiba-tiba Aipda Sugianto melihat sebuah truk yang mengalami kendala pesah ban berhenti dipinggir jalan. Dia pun segera menghampiri untuk membantu sang sopir mengganti ban yang pecah dengan ban cadangan.

Aipda Sugianto segera memarkir sepeda motor dinasnya yang berwarna dominan putih di belakang truk tersebut, dengan posisi agak melintang, dengan harapan mudah dilihat pengendara lainnya dari arah belakang.

Menurut Apida Sugianto, sepeda motor itu sengaja diparkir melintang sedemikian rupa sebagai ganti segi tiga pengaman. Hal ini dilakukan untuk mencegah kejadian kecelakaan saat mengganti ban di pinggir jalan.

Tak beberapa lama kemudian, ban yang pecah berhasil diganti dengan ban cadangan yang kondisinya baik. Sang sopir truk mengucapkan terima kasih atas bantuan Aipda Sugianto.

Aipda Sugianto sendiri mengimbau kepada sang sopir agar tidak perlu sungkan meminta bantuan petugas saat mengalami masalah di tengah perjalanan.

“Selamat melanjutkan perjalanan lagi. Ingat, tetap patuhi rambu-rambu dan aturan berlalu lintas,” pesan Aipda Sugianto kepada sang sopir truk.

Apa yang dilakukan anggotanya itu, mendapat apresiasi dari Kasatlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas.

Selain sebagai bentuk sebuah kebaikan, Kompol Bambang AS menilai apa yang dilakukan anak buahnya itu merupakan wujud kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan, pasti akan berbuah kebaikan kelak,” ungkap Kompol Bambang AS.

“Kehadiran polisi berseragam setiap saat dan setiap waktu sebagai bentuk hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat, sesuai dengan kebijakan dari Bapak Kapolresta Bandara Soekarno Hatta yang menekankan anggota jadi Polisi Baik Polisi Penolong,” tambahnya.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button