BeritaUmum

 Ketua FORPPES Sumsel Diduga Kuat Lakukan Pungli “Pelicin Proposal” Kemenag 

OKI Sumsel – Kabar Reskrim Polri// Diduga Ketua Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan yang berinisial KH. MS melakukan praktik pungutan liar (pungli) di setiap Pondok Pesantren se-Sumatera Selatan.

Terkuaknya permasalahan ini diungkap oleh salah satu nara sumber yang dapat dipercaya.

Ia menceritakan adanya dugaan pungli yang dilakukan oleh ketua forum Ponpes Sumatera Selatan dengan meminta uang pada setiap Ponpes di Sumsel.

Menurutnya, ada beberapa Pondok Pesantren yang menunjukan tanda bukti transfer uang ke salah Satu rekening atas nama dengan inisial AS, No Rek 5648xxxxx2532, dengan nominal Rp 750.000 setiap pondok pesantren.

‘kita juga tidak tau dana yang dipungut itu untuk apa, ada sekitar 21 rek yang telah mentransfer ke rekening tersebut” Ucapnya.

Diduga kuat, lanjutnya, pungutan itu mengatasnamakan bantuan untuk Kemenag RI untuk pelicin proposal, terang sumber yang minta identitasnya dirahasiakan.

Sementara itu, Ketua Forum Pondok Pesantren Sumsel KH. MS saat awak media konfirmasi melalui Whatsapnya pada Senin 1 Mei 2023, belum dapat jawaban, sampai berita ini diterbitkan belum ada tanggapan (hasyim)

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button