BeritaKegiatan Polri

Wujudkan Sinergitas TNI-Polri Guna Menjaga Kedaulatan NKRI

Sorong Papua Barat Daya – Kabar Reskrim Polri//Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si., bersama Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, S.I.K., M.H. memimpin langsung apel luar biasa gabungan TNI – Polri, bertempat di Lapangan Upacara  Makorem 181/PVT, Jl. Pramuka No. 01 Kota Sorong, Provinsi.Papua Barat Daya,Senin (01/05/2023).

Danrem 181/PVT Brigadir Jenderal TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si. menyampaikan Pelaksanaan apel luar biasa gabungan TNI-Polri hari ini dimana untuk menyikapi beberapa kejadian perkelahian antara TNI-Polri diluar daerah kita, yang terjadi pada bulan Maret seperti kejadian di Sumbar, teluk wondama, papua barat, makasar,kupang, sulawesi, Basel dan yang terakhir di merauke.

“Saya minta kejadian yang tidak terhormat ini  jangan sampai terjadi di daerah kita dan kita harus sepakati itu, jika ada permasalahan yang melibatkan anggota dilapangan jangan bertindak sendiri, mari kita selesaikan secara hirarki,itulah salah satu fungsi kami sebagai pimpinan adalah pelayan bagi anggota,kita sepakat sinergi TNI-Polri bukan hanya kata-kata tapi kita wujud nyatakan dalam kegiatan sehari-hari,” Pungkas Danrem 181/PVT.

“Saya sudah memulai kegiatan olah raga bersama dengan bapak Kapolres dan pernah juga saya dengar pertandingan Tim sepak bola Polres VS Tim sepak bola korem, hal-hal positif seperti ini harus terus kita galarkan, kedepan perlu kita jadwalkan kegiatan olah raga bersama sebagai bentuk Sinergitas TNI-Polri diwilayah kita ini, saya rasa kegiatan seperti ini bisa mempererat persahabatan jangan hanya jika ada permasalahan baru kita adakan kegiatan seperti ini,”Imbuhnya.

“Pesan saya kepada seluruh anggota TNI-Polri dilapangan supaya lebih bijak dalam bertindak mempedomani slogan *Mengalah bukan karna kalah tapi karena menghargai teman* saya juga tekankan bagi anggota TNI-Polri tidak ada lagi yang mengkonsumsi miras karena 99% pemicu utama dari setiap permasalahan adalah miras,” Tegasnya.

“Seperti yang telah disampaikan oleh bapak Danrem tadi bahwa kegiatan apel gabungan yang kita laksanakan saat ini untuk menyikapi kejadian yang melibatkan TNI-Polri yang terjadi diluar daerah kita, sinergitas TNI-Polri sudah dilakukan dari dulu oleh bapak Panglima TNI dan Kepala Staf dengan bapak Kapolri, saya berharap sinergi TNI-Polri tidak hanya di tingkat pimpinan atas tapi juga sampai ditingkat anggota dibawah,”Pungkas Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, S.I.K., M.H

“Kita tau kesolidan kita selalu dicoba, pagi ini kita tunjukkkan kepada mereka yang menginginkan perpecahan TNI-Polri, kita tunjukkan kepada mereka bahwa kita masih solid.kita juga harus lebih bijak dalam bermedia sosial jangan cepat terpengaruh pada suatu info yang tidak jelas sumbernya, jika kita tidak bijak bisa merugikan kita semua,”Tuturnya.

“Pakaian kita memang berbeda tapi kita satu naungan dibawah merah putih, jika kita TNI-Polri sebagai pilar bangsa ini pecah bangsa ini pasti hancur, Jangan pernah terpengaruh dengan propoganda murahan yang bisa mengganggu solidaritas kita.” Tegas Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, S.I.K., M.H

 

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button