BeritaKegiatan Polri

Kapal Penumpang KM. Arif Jaya Kandas Di Perairan Muara Kubu

Kalbar – Kabar Reskrim Polri// Dirpolairud Polda Kalimantan Barat (Kalbar) mendapatkan laporan adanya kapal penumpang KM. Arif jaya kandas di perairan Muara Kubu, Selasa 25 April 2023.

Anggota Marnit Patroli Muara Kubu bersama dengan Kapal Patroli KP. Sempadi langsung mendatangi TKP dengan menggunakan speed Karet 40PK dan melihat kondisi kapal dan penumpang serta meminta keterangan Nahkoda perihal kandasnya kapal penumpang KM. Arif jaya.

Nahkoda KM. Arif jaya mengatakan, Kronologis kandasnya kapal terjadi akibat Alur air sungan surut. Kapal penumpang Arif Jaya berlayar dari pelabuhan teluk Batang tujuan Rasau Jaya dengan manifest penumpang sebanyak 200 orang dan kendaraan roda 2 sebanyak 70 buah. Sekitar pukul 02.00 Wib KM. Arif Jaya mengalami kandas,”ungkap Nahkoda KM. Arif jaya.

Atas kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa dan KM. Arif Jaya Sampai saat ini msh kandas dan masih menunggu air pasang untuk bisa kembali ke alur pelayaran.

Anggota Polairud Marnit Patroli Muara dan Anggota Kapal Patroli Sempadi memberikan bantuan antar jemput makanan maupun air minum untuk bertahan sambil menunggu Air pasang yang diperkirakan pukul 17.00 Wib, “ujar Nahkoda KM. Arif jaya.

Dirpolairud Polda Kalbar selalu berkoordinasi dengan Polres Kubu raya untuk memberi bantuan sambil menunggu air pasang serta Basarnas untuk evakuasi penumpang apabila ada yang ingin ke daratan dulu,”pungkas Nahkoda KM. Arif jaya.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button