BeritaKegiatan Polri

Tingkatkan Kualitas Psikologi Anggota, Polresta Banyuwangi Launching Kopi Osing

BANYUWANGI – Kabar Reskrim Polri//Sebuah terobosan kembali diluncurkan oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi, program layanan tersebut bertajuk Konseling Psikologi Polisi Banyuwangi atau Kopi Osing yang diperuntukkan guna meningkatkan kualitas psikologis para anggota.

Program yang dilaunching langsung Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K, M.I.K dihadiri oleh semua pejabat utama diantaranya Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Dewa Putu, Kabag ops Kompol Agung, Kabag SDM Kompol Indah Citra Fitriani, Kabag Ren Kompol Idham Cholid, Kabaglog Kompol Hendry Soelistiawan.

Terlihat pula hadir dalam launching Kopi Osing, Kasat Intelkam Kompol Edy Sudarto, Kasat Narkoba Kompol Redik Tribawanto, Kasatreskrim Kompol Agus Sobarnapraja, Kasat Pam Obvit Kompol Subandi, Kasat Polair Kompol Mashur, Kasat Binmas Kompol Toni Irawan, Kasat Samapta AKP Basori Alwi dan seluruh Kapolsek jajaran Polresta Banyuwangi.

“Kopi Osing merupakan inovasi untuk memberikan penyuluhan ataupun permasalahan psikologi anggota,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy, Selasa (18/4/2023).

Deddy menjelaskan, Kopi Osing diberikan kepada anggota guna meningkatkan kualitas psikologi anggota. Dengan kualitas psikologi baik, tentunya akan berdampak pada semakin meningkatnya kinerja dari para anggota.

“Layanan konseling psikologi diterapkan guna meningkatkan kualitas para anggota,” ungkapnya.

Kopi Osing, lanjut Deddy, merupakan salah satu metode untuk penanganan kesehatan psikologi. Personil kepolisian rentang sekali menerima serangan fisik yang berdampak pada mental, untuk itulah dengan dibukanya konseling psikologi ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas psikologis anggota.

“Kegiatan konseling ini tidak hanya untuk personil Polresta Banyuwangi, tetapi juga bisa untuk keluarga personil,” terangnya.

Program Kopi Osing merupakan program pemberian konseling untuk anggota yang akan menikah, bercerai dan sedang menghadapi masalah. Konseling sendiri dimaknai sebagai proses bantuan bernuana psikis dan nonmaterial dari seorang ahli yang disebut konselor. Dalm perkembangan konseling digunakan memandirikan, mengentaskan masalah dan mengaktualisasi diri anggota.

“Program ini kita berikan untuk keberlangsungan hidup pribadi yang bahagia dan teraktualisasi dan mengentaskan masalah yang bisa menghambat kinerja anggota,” tutur Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy.

Dengan diluncurkan program Konseling Psikologi Polisi Banyuwangi diharapkan mampu membantu para anggota yang membutuhkan bantuan dalam permasalahan, sehingga bisa meningkatkan kinerja dan performa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagi Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button