BeritaKegiatan Polri

Ribuan Personel Polresta Banyuwangi Pastikan Perayaan Idul Fitri 2023, Aman dan Nyaman

Banyuwangi – Kabar Reskrim Polri//Polresta Banyuwangi bersama jajaran Forkopimda, Senin sore (17/4/2023) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023.

Ribuan personel tim gabungan diterjunkan untuk mengamankan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Banyuwangi.

“Total personel dari Polresta ada 990-an, kemudian ditambah personel gabungan dari Kodim, Lanal hingga Satpol PP. Jadi, keseluruhan ada 1.400 lebih personel,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa.

Deddy menuturkan, pemerintah bersama TNI-Polri dan stakeholder lainnya telah menyiapkan pengamanan penuh kepada masyarakat yang merayakan mudik lebaran.

Mudik lebaran tahun ini diperkirakan ada peningkatan baik arus mudik maupun arus balik. Oleh karenanya, personel gabungan telah siap memberikan keamanan dan kenyamanan. Agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan tenang.

“Terdapat 18 pos pengamanan dan satu pos terpadu untuk Lebaran tahun ini. Jadi total ada 19 pos yang kami dirikan. Semua pos kita maksimalkan dengan baik untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” kata Deddy.

Selain itu, Polresta Banyuwangi juga akan menerjunkan Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamobvit) untuk memantau destinasi-destinasi wisata selama libur lebaran mendatang.

Puluhan anggota akan diterjunkan untuk memastikan kepariwisataan di Banyuwangi berjalan lancar. “Satpamobvit nanti kita mulai H+2 lebaran untuk pengamanan di tempat wisata,” tegas Deddy.

Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuwangi, Mujiono, berpesan kepada seluruh aparat yang bertugas untuk menjaga agar Banyuwangi selalu dalam kondisi aman dan nyaman. Baik saat arus mudik, lebaran, maupun arus balik.

“Banyuwangi adalah daerah yang dilewati oleh para pemudik asal Jawa dari Bali via Pelabuhan Ketapang. Maka dari itu, pengamanan dan pengawasan perlu ditingkatkan di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Mujiono juga meminta agar para aparat tak segan membantu masyarakat, khususnya para pemudik, yang membutuhkan pertolongan.

“Hal ini penting untuk mewujudkan arus mudik dan balik yang aman dan berkesan bagi masyarakat,” tambahnya.

Sebagai informasi, apel diikuti antara lain Sekda Banyuwangi Mujiono, Kapolresta Banyuwangi Kombes Deddy Foury Millewa, Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto, dan Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha Raspati.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button