BeritaUmum

Hindari Kemacetan, Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta Himbau Pemudik Menuju Bandara Gunakan Kereta Api

TANGERANG – Kabar Reskrim Polri //Menjelang musim mudik tahun 2023, tentunya salah satu yang sangat sibuk adalah Bandara Soekarno Hatta, karena bandara adalah salah satu jalur mudik lewat udara yang akan di serbu oleh para pemudik, untuk menghindari kemacetan di Bandara Kasat Lantas Bandara Soetta Kompol Bambang Askar Sodiq, menghimbau kepada para pemudik menuju Bandara Soetta jangan mengendarai mobil pribadi tetapi gunakanlah kereta api Bandara, menurut Kompol Bambang penggunaan mobil pribadi tentunya akan memicu kemacetan.

“Untuk menghindari kemacetan di Bandara, sebaiknya para pemudik yang menuju Bandara jangan gunakan mobil pribadi tapi gunakanlah kereta api Bandara,” kata Kompol Bambang. Jumat (14/4).

Sebelumnya Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta telah menemui Kepala Stasiun Kereta Api Bandara Dani Sumarna untuk kordinasi dan mitigasi terkait ke macetan yang akan terjadi di Bandara.

Kepala Stasiun Kereta Api Bandara Soetta Dani Sumarna, mengatakan bahwa untuk menarik minat masyarakat menggunakan kereta api menuju bandara pihaknya (PT Kereta Commuter Indonesia) telah menyiapkan harga discount yaitu hanya Rp. 50 ribu menuju dan dari Bandara Soetta, selain itu di jam-jam tertentu ada promo hingga Rp. 30 ribu.

“Kereta Api di jam-jam sibuk melayanai penumpang setiap setengah jam sekali dan di siang hingga sore hari melayani sejam sekali, akses dari dan menuju terminal 1, 2 dan 3 ke stasiun Kereta api Bandara menggunakan skytrain itu fasilitas dari Angkasa Pura II,” ungkap Dani Sumarna.

Kompol Bambang berharap dengan adanya discount dan tarif murah dari pihak Kereta Api Bandara, akan menimbulkan minta masyarakat banyak yang akan menggunakan kereta api menuju Bandara, sehingga kemacetan lalulintas di Bandara Soetta tidak akan terjadi, sehingga pemudik pengguna jasa udara bisa datang tepat waktu.

“Semoga dengan adanya tarif murah dan discount dari PT. Kereta Commuter Indonesia, ini akan menjadikan banyak minat para pemudik untuk menggunakan kereta api menuju bandara, nanti tidak akan terjadi kemacetan lalulintas, dan para pemudik yang akan menggunakan jasa udara bisa datang tepat waktu,” pungkas Kompol Bambang.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button