BeritaSosial

Alhamdulillah, Dinsos PPKB Banyuwangi Salurkan Kaki Palsu

BANYUWANGI – Kabar Reskrim Polri//Kepedulian Bupati Banyuwangi pada warga yang membutuhkan kaki palsu untuk activitas mandiri guna meningkatkan kemampuan dan kesejahteraan ekonomi, melalui Dinas Sosial PPKB Banyuwangi membagikan kaki palsu kepada penerima manfaat di Kabupaten Banyuwangi, bertempat di aula Yayasan Kesejahteraan Pendidikan Tuna Indera Indonesia (YKPTI) Maret 2023 kemaren dengan sentra Mahatmiya Bali dari Kementerian Dinas Sosial Sosial RI sesuai usulan yang diajukan.

Kepala Dinas Sosial PPKB Kabupaten Banyuwangi, Henik Setyorini membeberkan kalau Kementrian Sosial RI sesuai dengan usulan yang dikirimkan oleh Dinas Sosial Banyuwangi ke Kementerian Sosial melalui Sentra Mahatmiya Bali.

“Dinsos Banyuwangi mengusulkan bantuan kaki palsu, dikirim ke Sentra Mahatmiya Bali dari Kementerian Sosial Republik Indonesia sesuai dengan usulan yang dikirimkan oleh kita ke Sentra Mahatmiya, selanjutnya melakukan pengukuran kaki palsu bagi penerima manfaat yang ada di Kabupaten Banyuwangi.” beber Henik, Senin (10/4/2023).

Lanjut Henik, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian bagi disabilitas tuna daksa di Kabupaten Banyuwangi khususnya yang membutuhkan kaki palsu sebagai tahap awal untuk pemberian kaki palsu dilakukan pengukuran oleh pihak ketiga yang ditunjuk oleh Sentra Mahatmiya Bali.

“Pada pengukuran kaki palsu kali ini setelah dilakukan assessment oleh pihak Dinsos PPKB Kabupaten Banyuwangi. Yang berhak menerima manfaat sesuai pengajuan dan pengukuran tahun ini sebanyak 15 orang.” pungkasnya.

Terlibat dalam kegiatan ini Sentra Mahatmiya Bali, Dinas sosial PPKB Kabupaten Banyuwangi banyuwangi, pendamping disabilitas Kabupaten Banyuwangi, dan pilar pilar sosial Kabupaten Banyuwangi, serta peran serta masyarakat.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button