BeritaKegiatan Polri

19 Truk Terjaring Razia Satlantas Polres Lumajang

Lumajang – Kabar Reskrim Polri //Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lumajang menindak sebanyak 19 sopir truk yang melanggar jam operasional dalam Peraturan Pemkab Lumajang. Dalam aturan tersebut, truk tidak diperbolehkan melintas pada jam 06.00 WIB hingga jam 08.00 WIB.

Razia gabungan melibatkan Petugas Satlantas Polres Lumajang bersama Dinas Perhubungan berlangsung sekitar pukul 06.00 WIB di Jalan Raya Sumbersuko, Jalan Raya Tempeh, dan Pasirian.

Seluruh kendaraan angkutan barang yang melintas langsung ditepikan. Hanya dalam waktu beberapa jam, terdapat puluhan kendaraan yang telah diperiksa.

“Kendaraan truk yang melanggar jam operasional langsung diberikan tindakan tilang oleh Satlantas Polres Lumajang,” kata Kanit Turjawali Ipda Didit Ardiana A.

Didit menghimbau kepada para sopir truk yang melintas di jalan raya yang melanggar jam operasional agar bisa tertib berlalu lintas dijalan serta taat hukum.

“Razia ini dilakukan secara rutin dilakukan oleh satlantas Polres Lumajang,” ujarnya.

Ipda Didit Ardiana A. menjelaskan rambu-rambu jam operasional yang dipasang adalah pagi pukul 06.00 hingga 08.00. Sedangkan pagi pukul 08.00 hingga seterusnya Di luar jam operasional tersebut truk boleh melintas.

” Razia seperti ini akan terus kami lakukan di lokasi yang berbeda. Langkah tersebut diambil untuk menekan angka kecelakaan,” jelasnya.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button