BeritaKegiatan Polri

Polda Papua Barat Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Hari Raya Paskah

Manokwari Papua Barat – Kavar Reskrim Polri // Kepolisian Daerah Papua Barat melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka hari raya paskah yang dipimpin oleh Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol Sugandi S.I.K, M.Hum yang bertempat di lapangan apel Mapolda Papua Barat. Apel gelar pasukan tersebut,dalam rangkai hari raya paksa ini diikuti oleh Anggota TNI, Basarnas, dan personel Polda Papua Barat Rabu, (05/04/23).

Dalam arahannya Kombes Pol Sugandi mengatakan bahwa sebagai anggota Polri & TNI ataupun sipil yang di berikan mandat untuk menjaga keamanan, ketertiban dan keutuhan negara apapun baju seragamnya namun prinsip dari pada pelayanan adalah sama.

“Kita sebagai anggota Polri & TNI ataupun pegawai negeri sipil yang diberikan mandat untuk menjaga keamanan, ketertiban dan keutuhan negara apapun baju seragamnya namun prinsip dari pada pelayanan adalah sama”ujarnya.

Selain itu Kombes Pol Sugandi menyampaikan
dalam menghadapi perayaan hari raya paska yang akan jatuh pada hari Jumat 7 April 2023 karena ini merupakan kalender kamtibmas setiap tahunnya yang dilaksanakan di seluruh Indonesia yang di awali dengan kegiatan-kegiatan ibadah sehingga perlu di laksanakan rencana pengamanan dan pemberian rasa aman kepada warga negara yang beragama Nasrani yang di lakukan dari berbagai fungsi dan satuan.

Kombes Pol Sugandi mengharapkan dari berbagai organisasi dengan perencanaan masing-masing sudah memahami perananan tugas ditempat yang di tentukan seperti personel Polri dan TNI yang akan melaksanakan pengamanan di gereja-gereja, dan harus saling berkoordinasi antara organisasi.

Tak hanya itu Kombes Pol Sugandi juga mengatakan untuk personel non seragam selain memantau Setuasi dan mengamankan masyarakat harus mengamankan personel yang menggunakan seragam.

“Rekan-rekan yang tidak mengunakan segeram selain memantau situasi dan mengamankan kegiatan masyarakat harus juga mengamankan rekan-rekan kita yang mengunakan seragam”ucapnya.

Kombes Pol Sugandi mengingatkan untuk personel Polri dan TNI jangan menganggap remeh suatu situasi dalam kegiatan masyarakat karena setiap kegiatan mempunyai potensi kerawanan tersendiri

“Untuk kita anggota Polri dan TNI jangan pernah menganggap remeh situasi dari suatu kegiatan masyarakat karena setiap kegiatan mempunyai potensi kerawanan masing-masing” tambahnya.

Akhirnya dari arahnya Kombes Pol Sugandi berpesan kepada seluruh peserta apel agar dalam menjalankan tugas tetap semangat menjaga kesehatan dan keselamatan.

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol.Adam Erwindi,S.I.K.,M.H.,membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa saat ini Polda Papua Barat telah mengelar apel gelar pasukan dalam rangka hari raya paska di Mapolda Papua barat

“Iya benar, pada Rabu 05 April 2023 polda papua barat telah mengelar apel gelar pasukan dalam rangka memperingati hari raya paska di Mapolda Papua barat,”ucap kabid humas.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button