BeritaHukum

Ketum Persatuan Wartawan FRN: Kalau Mangkir Lagi Ponakan Wamenkumham, Silakan Tangkap Paksa

Jakarta – Kabar Reskrim Polri // Keponakan Wamenkumham Eddy Hiariej berinsial AB mangkir dari panggilan pemeriksaan penyidik Bareskrim Polri.

Awak Media Ketika menghubungi Ketum Perkumpulan Wartawan Fast Respon (PW FRN) Agus Flores, di Bareskrim Mabes Polri , Rabu (29/3) Mengatakan jika Ponakan Wamenhukam berinisial AB mangkir lagi, silakan Kepolisian panggil paksa alias Penangkapan .

Lanjut Agus, Penangkapan atau Pemanggilan Paksa, telah diatur dalam KUHAP.

Sebelumnya menurut Kabareskrim Polri Komjen Pol H. Agus Adrianto SH.MH memastikan pihaknya akan melayang surat panggilan ke dua, hari ini Selasa (28/3/2023).

“Sudah jadi tersangka tapi masih mangkir dalam pemeriksaan, tunggu kita akan layangkan surat panggilan ke dua,” ujar Agus Andrianto.

Menurut Bareskrim polri keponakan Wamenkumham Eddy Hiariej yang berinsial AB telah terbukti melakukan tindak pidana penipuan.

Brigjen Adi Vivid selaku Direktur Tindak Pidana Siber mengatakan AB melakukan penipuan dengan mencatut nama Eddy modusnya bisa membantu mempromosikan jabatan.

“AB mencatut nama Wamenkumham serta menjanjikan bisa membantu untuk promosi jabatan,” kata Adi Vivid.

Sebelumnya Eddy telah melaporkan AB ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik. Dengan nomor laporan LP/1123/I/YAN.2.5/2022/SPKT.PMJ.

Selanjutnya, laporan Eddy diambil alih oleh Bareskrim Polri dengan nomor laporan LP/B/0703/XII/2022/SPKT/Bareskrim Polri tertanggal 1 Desember 2022.

Dalam laporannya, AB dilaporkan atas Pasal 45 Ayat 3 jo Pasal 27 Ayat 3 dan atau Pasal 51 Ayat 1 jo Pasal 35 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan atau Pasal 310 KUHP, dan atau Pasal 311 KUHP.

 

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button